Diberdayakan oleh Blogger.
 
Rabu, 13 Maret 2013

Dana Sertifikasi Guru Terpotong 1 Bulan

0 komentar

SERPONG – Sejumlah guru sekolah negeri di Kota Tangsel mempertanyakan terpotongnya dana sertifikasi guru tahun 2012. Dari seharusnya menerima 12 kali selama setahun, para guru ini hanya menerima 11 kali. Akibatnya, para guru ini mengadukan hal tersebut kepada DPRD Kota Tangsel.

“Kami bingung mau mengadu kemana? Soalnya sudah lewat tahun 2012, dana sertifikasi kami yang satu bulan tak kunjung dicairkan, kami ingin menanyakan ke dinas pendidikan, tapi takut nanti status kami yang bahaya,” ujar salah satu guru yang enggan disebut namanya, di Pamulang, Selasa (12/3).

Karena terlalu lama menunggu tanpa kejelasan, akhirnya ia pun menanyakan kejanggalan tersebut kepada sejumlah kawannya di sekolah lain. Kondisinya pun tidak jauh berbeda. “Banyak guru di sekolah lain yang juga hanya menerima tunjungan selama 11 bulan, tapi takut melapor,” ungkapnya.

Anggota DPRD Kota Tangsel, Sudarso mengatakan, adanya masalah pada tunjangan guru tersebut akan ditelusuri ke dinas pendidikan. “Kalau ada kejanggalan ini harus diungkap dan dijelaskan oleh dinas terkait. Jangan pernah hak guru dikebiri,” tegas politisi PKS ini.

Anggota Komisi II Bidang Pendidikan ini menegaskan, adanya masalah pemotongan tunjangan guru ini tidak akan didiamkan. Ia akan membawa masalah ini ke rapat komisi dan akan melakukan tindakan sesegera mugkin.

“Jika memang perlu kami panggil dinasnya untuk memberikan kejelasan. Sebab ini sudah penzoliman atas guru,” tegasnya.***

Sumber : Satelit News/ Halaman 4/ Rabu, 13 Maret 2013.

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here