Diberdayakan oleh Blogger.
 
Jumat, 01 April 2011

Relawan Rumah Zakat Bantu Warga Membuat Tanggul Di Kali Code

0 komentar


Sebanyak 11 relawan Rumah Zakat diterjunkan untuk membantu warga sekitar kali Code, tepatnya di Bawah jembatan Kewek kelurahan Tegal Panggung Danurejan. Mulia Koordinator relawan mengatakan, aksi yang dilaksanakan Rabu (1/11/2010) adalah bentuk kepedulian Rumah Zakat sebagai lembaga sosial bagi warga Code khususnya di desa binaan atau Integrated Community Development ( ICD) Danurejan.

Bersama para warga, mereka membuat tanggul yang terbuat dari karung yang berisi pasir. Selain itu Relawan putri pun ikut andil, yaitu dengan menemui member yang berada di wilayah tersebut. Mereka memberikan support, semampu mereka. 

"Kami kemarin kerja bakti meninggikan tanggul di sekitar jembatan Kewek di Danurejan, " ungkap Mulia di Yogyakarta, Kamis (2/12/2010). Menurutnya, banjir besar yang terjadi di wilayah tersebut disebabkan lahar dingin dan dipengaruhi oleh hujan lebat yang terjadi beberapa hari ini.

Selain menerjunkan Relawan ke daerah tersebut, Rumah Zakat cabang Yogyakarta juga memberikan alat-alat berupa cangkul, sekop dan karung untuk membuat tanggul agar lebih tinggi dan kokoh. Kegiatan  yang dilakukan kali ini pun disambut baik oleh warga, mereka mengatakan kedatangan tim dari Rumah Zakat telah menambah semangat para warga yang sebelumnya sempat loyo karena kelelahan.

"Saya mewakili warga sini mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Zakat, sungguh ini sangat membantu kami, karena dari kemarin kami sudah lelah. Dengan adanya kepedulian seperti ini membuat semangat kami kembali pulih," ujar salah seorang warga.

Sebelumnya, wilayah yang berada di bantaran Sungai Code yaitu sebagian Kecamatan Danurejan dan Mergangsan terendam banjir, Senin (29/11/2010) malam.***

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here