Diberdayakan oleh Blogger.
 
Minggu, 11 Oktober 2009

SD Juara Membuat Lega Warga Jakarta Selatan

0 komentar
JAKARTA SELATAN (30/7). Wajah Fadlan, 7, kini terlihat sumringah karena harapan setahun lalu untuk menjadi siswa sekolahan dan merasakan duduk di bangku meja sambil menyimak pelajaran guru dan bermain dengan banyak teman kini menjadi kenyataan. Sebuah Sekolah Juara hadir tidak jauh dari rumahnya.

”Asyik, aku sangat senang belajar di sini, karena banyak temannya,” seru putra dari Nelti Herawati warga sekitar Jalan Kebagusan I, Jakarta Selatan. Ia tambah ceria karena di sekolah yang dibanggakannya ini tersedia sarana dan prasarana belajar lengkap seperti komputer, perpuatakaan dan tempat bermain.

Bagi Nelti (30) maupun warga Kebagusan lainnya, urusan menyekolahkan anak adalah perkara penting, cuma karena terkendala biaya menyebabkan ia tidak bisa memenuhi keinginan anaknya untuk bisa sekolah. Sebenarnya Fadlan sudah mulai sekolah tahun kemarin, karena tidak ada biaya jadi ditunda dulu. Nelti berujar, walau sekolah SD kini kebanyakan gratis tetapi buku pelajarannya harus beli. ”Ini juga memberatkan,” keluhnya.

”Tapi setelah berdiri SD Juara perasaan saya jadi plong, hal ini sangat membantu sekali. Karena selain tanpa dipungut biaya, peralatan lainnya seperti buku tulis, buku pelajaran, tas dan sepatu juga diberikan gratis,” jelas ibu rumah tangga ini.

Damsir Besari Rumadianto, Kepala Sekolah SD Juara Jakarta Selatan menyatakan dalam pembukaan perdana siswa baru, SD Juara Jaksel menyediakan 60 kursi untuk siswa kelas 1, 2 dan 3. Semua kursi tersebut sudah terisi sejak dibuka pendaftaran siswa baru pada Mei 2009 dan ditutup pada 15 Juli 2009. Para siswa tersebut adalah siswa yang sudah terseleksi dalam tes kematangan.

“Ke-60 kursi tersebut terdiri atas 25 kursi untuk siswa kelas 1, 21 kursi untuk siswa kelas 2, dan 14 kursi untuk siswa kelas 3. Semua siswa baru tersebut berasal dari masyarakat sekitar Jakarta Selatan.” Jelasnya di sela-sela peresmian SD Juara Jakarta Selatan, Kamis (30/7).

Damsir menjelaskan, pendirian Sekolah Dasar Juara menjadi salah satu target pokok RZI Cabang Jakarta Selatan pada tahun 2009 ini, sementara aktivitas belajar mengajar sudah dimulai sejak 13 Juli 2009 lalu dengan di dukung oleh tujuh guru berlatar belakang Sarjana Pendidikan. “Kami mengharapakan dengan keberadaan SD Juara Jaksel dapat membantu warga kurang mampu yang terkendala biaya agar bisa tetap menyekolahkan anak-anaknya,”.



Sementara itu, Launching SD Juara Jaksel dilaksanakan di Jalan Kebagusan I No.39, RT 02/01, Kebagusan Jakarta Selatan. Dengan mengambil tema “Kebagusan Punye Juara” launching SD Gratis ini diresmikan oleh Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Kependudukan dan Pemukiman DKI Jakarta, H. Margani M. Mustar, M.Sc, dan dihadiri oleh Vice CEO Rumah Zakat Indonesia, dr. Pamungkas Hendra Kusuma deserta jajarannya. Acara ini juga dimeriahkan oleh pentas seni perkusi anak asuh RZI yang tergabung dalam Pusat Pengembangan Potensi Anak (P3A).

Dalam kesempatan itu, Margani M. Mustar menyatakan, bahwa hal ini sebagai wujud peran serta masyarakat yang sangat bagus dan menjadi cita-cita bersama untuk menghasilkan anak yang cerdas dan berkualitas. Hal itu bisa tercapai karena Sejak dari kecil sudah ditanamkan tekad “Saya harus jadi juara”. “Saya yakin dalam segi psikologis dapat menjadi pendorong untuk bangkit dan termotivasi untuk mencapai apa yang mereka harapkan,” jelasnya.

Menurut Margani, hal ini menjadi ciri khas yang baik yang dilakukan rumah zakat. Mereka melakukan dengan mengelola dana zakat, dan mereka menanamkan suatu tekad yang kuat pada anak-anak asuhnya. InsyaAllah mereka bisa menjadi juara.

Kemudian untuk masalah perizinan, mereka sudah buat cuma belum diresmikan, tapi sudah direstui. “Saya pesan kepada teman-teman dinas pendidikan untuk segera membuatkan perizinannya,”

Setelah izan keluar, SD Juara Jakarta Selatan akan diresmikan dan dimasukkan dalam program pemerintah, karena semua SD di Jakarta berhak memperoleh dana BOS (bantuan operacional sekolah).

Dengan diresmikannya SD Juara Jakarta Selatan ini, berarti di Jakarta sudah berdiri dua Sekolah Dasar Juara. Sebelumnya SD Juara Jakarta Pusat sudah berdiri sejak tahun 2008 yang kini pindah alamat ke Jalan Biak, No. 62 K RT02/11, Kelurahan Cideng Kecamatan Gambir, Ruko Taman Niaga Roksi, Jakarta Pusat. Tercatat saat ini jumlah siswa SD Juara Jakarta Pusat berjumlah 51 anak tersebar di kelas 1 hingga kelas 4.***

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here