Diberdayakan oleh Blogger.
 
Jumat, 02 November 2012

Politisi Pindahan, Tak Otomatis Caleg

0 komentar

TANGSEL– Eksodus kader partai politik kemungkinan bakal terjadi. Ini setelah 18 parpol peserta pemilu 2014 tak lolos verifikasi. Sejumlah parpol menyatakan siap menampung politisi atau kader yang parpolnya tidak lolos.

PKS Kota Tangerang Selatan menyatakan membuka peluang kader parpol pindahan untuk bergabung. Tetapi, belum dapat memastikan apakah kader parpol tersebut berpeluang duduk di parlemen atau tidak.
Ketua DPD PKS Kota Tangsel Unggul Wibawa mengatakan, politisi parpol yang gagal lolos verifikasi KPU, penting untuk didekati. Pertimbangannya, mereka sudah peran dalam praktik demokrasi. “Apalagi yang sudah duduk di dewan. Mereka sudah memiliki peran,” katanya.

Unggul melanjutkan, meski tidak secara langsung merekrut menjadi caleg, setidaknya PKS akan merangkul mereka sebagai simpatisan atau kader. Karena, lanjut Unggul, untuk perekrutan caleg di PKS memiliki mekanismenya sendiri. “Masuk atau tidak, tentunya akan di bahas di level DPP. Namun yang penting silaturahim sudah kita bangun,” jelasnya.

Selain itu, kebijakan merekrut kader parpol pindahan menjadi caleg belum ada instruksi dari pusat. Sehingga, lanjut Unggul, dia belum bisa memastikan tentang itu.

PKS dengan tangan terbuka memberi apresiasi para tokoh yang hendak bergabung di PKS,” imbuh Wisnu Yudha Mukti, Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Tangerang. Dikatakannya, PKS mempunyai mekanisme tersendiri dan sangat terbuka terhadap siapapun yang ingin bergabung.***

 http://www.fpks-tangsel.or.id/politisi-pindahan-tak-otomatis-caleg/
Sumber : Tangerang Ekspres/ Halaman 1 & 13/ Jumat, 2 November 2012.

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here