Diberdayakan oleh Blogger.
 
Selasa, 13 November 2012

Penderita Diare Meningkat

0 komentar

SERPONG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel mengimbau warganya untuk mewasdai peningkatan penyakit diare pada pergantian musim akhir tahun ini. Saat masa pancaroba seperti sekarang, bakteri e-coli yang menjadi penyebab diare lebih cepat menyebar.

Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinkes Kota Tangsel Tri Utami mengatakan, tahun ini peningkatan kasus diare harus tetap diwaspadai. “Setiap pekan ke-42 atau saat pergantian musim dari kemarau ke musim hujan, kerap terjadi peningkatan jumlah penderita diare. Meskipun jumlahnya diperkirakan berkurang dibanding pekan ke-42 tahun lalu, peningkatan tahun ini masih tinggi dan perlu diwaspadai,” ungkapnya, Selasa (13/11).

Dikatakan, pada pekan awal musim kemarau, jumlah penderita diare, mulai dari tergejala, terinfeksi, sampai terdiagnosis diare tercatat 300 orang per pekan. Data itu didapat dari laporan yang ada pada 25 puskesmas serta 23 rumah sakit.

“Dibanding tahun lalu, rata-rata per pekannya jelas jauh berkurang, namun saat pergantian musim seperti ini, peningkatannya bisa 100 persen. Kami terus lakukan upaya pencegahan peningkatan kasus diare kepada warga. Syarat utama penekanan diare ini adalah dengan pola hidup sehat, kami mengingatkan masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat,”***

Sumber : Radar Banten/ Halaman 18/ Rabu, 14 November 2012.

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here