Diberdayakan oleh Blogger.
 
Jumat, 23 November 2012

Jaga Hubungan Baik Dengan Media, Tetap Kritis Pemerintah

0 komentar

SERPONG – “Dan bertaqwalah kepada Allah yang kamu selalu meminta dengan menyebut-nyebut nama-Nya, serta peliharalah hubungan (silaturahim) dengan kaum kerabat karena sesungguhnya Allah SWT senantiasa memerhati (mengawasi) kamu,” QS. An-Nisaa: 1.

“Yah, menjaga hubungan silaturahim itu sangat penting bagi kita umat manusia, agar hubungan baik antar sesama bisa terus terjalin. Begitu juga hubungan baik dengan media juga harus tetap dijaga,” seloroh Ketua fraksi PKS DPRD Kota Tangsel, Salbini yang disambut tawa penuh akrab awak Tangsel Pos saat rombongan DPD PKS Kota Tangsel ini berkunjung ke kantor media harian Tangsel Pos, Kamis (22/11).

Pria yang akrab disapa Ustadz Salbini ini memang terkenal dengan gayanya yang santai serta humoris saat berbincang dengan orang lain. Tidak heran suasana sore kemarin yang dibalut guyuran hujan semakin hangat. Selain Salbini yang mengenakan kopiah hitam, nampak Ketua DPD PKS Kota Tangsel Unggul Wibawa yang mengenakan kemeja hitam, Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel Ruhamaben, Andi Cut Muthia, Siti Chadijah, dan Yulhilda Zahar (Anggota F-PKS DPRD Kota Tangsel). Kedatangan rombongan ini disambut langsung Pimpinan Redaksi Tangsel Pos Khomsu Rizal Wimas.

Setelah beberapa menit saling berjabat tangan, suasana silaturahim itu semakin cair dengan adanya saling support, komitmen jalinan hubungan baik antara Tangsel Pos maupun dengan DPD PKS Tangsel maupun F-PKS Kota Tangsel. Diakhir obrolan santai ini , rombongan ini menyerahkan sebuah cindera mata berupa buku berjudul “Memperjuangakan Masyarakat Madani” yang disusun Majelis Pertimbangan Pusat PKS.

Obrolan pada kesempatan ini mengalir begitu cair. PKS sangat berharap adanya masukan konstruktif dari media guna mendukung kinerja mereka ke depan, baik untuk membesarkan dan memajukan DPD PKS sebagai struktur partai maupun untuk para anggota dewan F-PKS yang bekerja untuk mensejahterakan masyarakat. PKS menyadari betul mereka tidak bisa menjadi salah satu partai besar tanpa adanya masukan dan kritikan dari pihak lain.

Dalam hal ini media massa mempunyai peranan sangat strategis dalam mempengaruhi opini publik. “Kita berharap antara Tangsel Pos dan PKS Tangsel bisa terus terjalin hubungan baik dalam jangka panjang,” aku Salbini sambil melempar senyum.

Berbicara tentang Tangsel, meski sebagai salah satu partai pengusung Walikota-Wakil Walikota, Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie tetapi PKS tetap pada ‘ruhnya” mengkritisi kebijakan Pemda yang melenceng dari jalur. Pertanyaannya? Kenapa selama ini PKS Tangsel terkesan “kalem” atau tidak ‘galak”, ternyata tidak seperti itu juga. Karena anggota dewan PKS selalu melakukan kritikan, hanya saja masalahnya tidak terlalu terekspos di media saja.

Berbicara mengenai kritikan ini pun, F-PKS mendorong adanya transparansi semua kegiatan Pemda baik itu masalah terkecil sekalipun melalui Raperda Transparansi Kebijakan Publik. Raperda ini merupakan inisiatif F-PKS.

“Efektifitas kegiatan serta kinerja Pemkot Tangsel masih perlu dievaluasi lagi, begitu halnya dengan masalah transparansi penggunaan anggaran. Kalau berbicara kaitannya engan WTP, predikat ini bukan jaminan bahwa pengelolaan keuangan itu sudah bagus,” kata Unggul Wibawa.

Diusia Tangsel yang keempat ini, harapan, semangat dan perbaikan kinerja seluruh elemen stake holder serta permasalahan lain yang masih menaungi Kota Tangsel bisa ditangani dengan baik. Semua harapan besar masyarakatnya tidak hanya dibebankan kepada pundak Airin-Benyamin saja. F-PKS pun sangat berharap dengan usianya yang seperti saat ini, Tangsel bisa mengejewantahkan motonya “Cerdas-Modern-religius” sesuai cita-cita mulia awal terbentuknya. Semoga !!!.***

Sumber : Tangsel Pos/ Halaman 1&7/ Jumat, 23 November 2012.

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here