Diberdayakan oleh Blogger.
 
Senin, 12 November 2012

Kota Tangsel Kembangkan Wisata MICE

0 komentar

SERPONG – Pemkot Tangsel melalui Kantor Kebudayaan dan Pariwisata terus berjuang agar potensi budaya dan pariwisata yang ada di Kota Tangsel maju dan berkembang. Untuk itu, sejumlah langkah pun dilakukan. Salah sarunya membangun sinergi dengan stakeholder. Dengan anggaran Rp 1,097 miliar untuk 7 program dan 17 kegiatan.

Kepala Kantor Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangsel Eddy Wahyu mengatakan, di era seperti sekarang ini, membangun sinergi dengan banyak pihak dalam mengembangkan budaya dan pariwisata mutlak dilakukan. Sebab dengan begitu ada bagi-bagi peran yang saling mengisi dan melengkapi. Sehingga dalam jangka panjang, keinginan untuk tetap menjaga adat istiadat serta mengembangkan budaya lokal dan kotemporer di Kota Tangsel berhasil sukses.

“Tidak mungkin kantor Bubdar bisa berjalan sendiri. Sinergi dan kerjasama dengan banyak pihak  harus dilakukan jik ingin potensi budaya dan pariwisata di Tangsel makin dikenal ke daerah lain,” kata Eddy Wahyu.

Kota Tangsel dinilai sangat potensial untuk pengembangan wisata Meeting, Incentive, Conference and Exhibition (MICE). Pasalnya di Tangsel terdapat cukup banyak perusahaan asing, sekolah asing hingga warga asingnya sendiri.

Mengingat potensi yang ada di Tangsel tersebut, Eddy Wahyu mengatakan dirinya terobsesi untuk mewujudkan wisata MICE di Kota Tangsel. Namun untuk merealisasikannya diperlukan sarana dan prasarana yang mendukung seperti fasilitas gedung pertemuan yang bertaraf internasional. “Saat ini memang hotel berbintang ataupun gedung pertemuan yang bertaraf internasional masih sangat minim,” imbuhnya.
Eddy menambahkan, jika wisata MICE benar-benar dapat terealisasi di Tangsel, maka akan memberikan banyak dampak positif bagi tangsel. Selain memberikan kontribusi yang besar dalam PAD, juga dapat membuat Tangsel dikenal dimata dunia internasional.

Lebih lanjut Eddy menambahkan, saat ini pihaknya tengah mengajukan Raperda dan Rencana Induk Kajian Pariwisata. Dalam kedua rancangan tersebut akan diatur mengenai pariwisata di Tangsel termasuk MICE. “Saat ini sedang dibahas mudah-mudahan dalam tahun ini beres,” ucapnya.***

Sumber : Satelit News/ Halaman 1&4/ Selasa, 13 November 2012.

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here