Diberdayakan oleh Blogger.
 
Selasa, 09 Oktober 2012

Underpass Dibangun di Simpang Muncul

0 komentar

SERPONG – Untuk mengatasi kemacetan di wilayah Jalan Makam Pahlawan Seribu, Pemkot Tangsel membentuk tim untuk mengatasi masalah di Simpang Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel. Selain pelebaran jalan, di lokasi tersebut juga akan dibangun underpass atau fly over.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, untuk penataan Simpang Muncul akan dilakukan oleh Pemprov Banten sesuai dengan kewenangan. Namun karena ada beberapa lahan yang belum dibebaskan, Pemkot pun akan terlibat dalam tim.

“Pembangunan underpass atau flyover masih dalam tahap pembahasan. Kami harap dengan adanya kebijakan ini, lalu lintas harian menjadi lancar,” ungkap, Benyamin, kemarin.

Saat ini, lanjutnya, sudah dilakukan pelebaran jalan menuju Simpang Muncul, luasnya yakni 32 meter. Prinsipnya, kata dia, penataan Simpang Muncul akan dilakukan secara optimal, sebab lokasi tersebut diprediksi akan menjadi arus masuk komoditi orang dan barang dari Sumatera ke Pulau Jawa dan sebaliknya.

Sekretaris Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi Provinsi Banten, Herdi Jauhari mengatakan, untuk mengatasi kemacetan akan membangun monorel, namun pembahasan ini masih dalam bentuk feasibility study dan belum ada detail engineering design, sehingga realisasinya masih lama. “Untuk jangka pendek ini akan ada penataan seperti traffic light,” jelasnya.***

Sumber : Tangsel Pos/ halaman 3/ Rabu, 10 Oktober 2012.

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here