Diberdayakan oleh Blogger.
 
Selasa, 02 Oktober 2012

Tangsel Tambah Tiga Puskesmas

0 komentar

SERPONG – Pemkot Tangsel terus melakukan pembenahan terhadap beberapa infrastruktur, terutama yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan. Untuk itu, pada tahun 2013 mendatang, rencananya Pemkot Tangsel akan menambah tiga pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas).

Terkait rencana tersebut, Dinkes Kota Tangsel telah mengajukan dalam APBD. Rencananya, penambahan itu akan dibangun di Pondok Jagung, Pondok Aren, dan Kampung Sawah.

“Pada prinsipnya kami ingin semua pelayanan kesehatan itu terjangkau masyarakat. Dengan adanya tambahan Puskesmas, warga yang jauh ke rumah sakit bisa tertolong dengan adanya Puskesmas di lingkungannya,” kata Kepala Dinkes Kota Tangsel, Dadang.

Selain itu, lanjut Dadang, Pemkot juga berencana akan mengembangkan empat puskesmas menjadi rumah sakit tipe 4D. Puskesmas tersebut yakni Pondok Jagung, Pondok Betung, Kampung Sawah dan Kranggan. Menurutnya, peralatan yang ada di dalamnya pun akan disesuaikan. Misalnya Pemkot akan menambah dokter spesialis seperti penyakit dalam, penyakit anak, dan dokter bedah.

“Pengembangan Puskesmas menjadi RS tipe 4D ini sebagai bentuk pemerataan pelayanan kepada masyarakat,” tambag Dadang.***

Sumber : Tangsel Pos/ Halaman 1-3/ Selasa, 2 Oktober 2012.

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here