Diberdayakan oleh Blogger.
 
Rabu, 31 Oktober 2012

Dua SPBU Diduga Lakukan Pengoplosan

0 komentar

SERPONG – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel menduga dua SPBU melakukan pengoplosan dengan minyak tanah. Saat ini, Disperindag tengah melakukan penyelidikan intensif terhadap dua SPBU tersebut.

“Ada dua SPBU yang kita curigai melakukan pengoplosan antara BBM dengan minyak tanah,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel,  Muhammad, Selasa (30/10).

Muhammad mengatakan, kedua SPBU yang melakukan pengoplosan yakni berada di wilayah Ciputat dan Pamulang dan sudah terjadi selama dua bulan lalu. Namun Muhammad tidak bisa menjelaskan secara rinci mengenai lokasi SPBU tersebut karena sedang dilakukan investigasi. “Kita kumpulkan informasi dari supir angkutan umum, memang ada keanehan dari BBM di SPBU tersebut. Bahkan, pengunjungnya pun sepi,” katanya.

Menurutnya, bila memang kedua SPBU tersebut melakukan pengoplosan, maka pihaknya akan memberikan sanksi mulai dari peringatan, pemberian denda hingga penutupan.

Sementara, Ketua Komisi II DPRD Kota Tangsel, Siti Chadijah menyatakan, dengan adanya laporan dari masyarakat dan pengawasan dari Disperindag terhadap dugaan pengoplosan SPBU di dua wilayah di Tangsel. Diharapkan dapat memberikan tindakan tegas jika kedua SPBU itu melakukan pengoplosan.“Kami akan meminta progres terhadap Disperindag sudah sejauh mana pengawasan yang dilakukan. Karena jika ini benar sudah sangat merugikan konsumen,” ungkapnya. 

Ditambahkannya, dengan adanya dugaan pengoplosan ini, menjadi cikal bakal pembuatan lembaga sengketa konsumen. “Kita akan mendorongnya ke arah sana (pembuatan lembaga-red),” imbuh politisi PKS ini.***

Sumber : Satelit News/ Halaman 4/ Rabu, 31 Oktober 2012.

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here