Diberdayakan oleh Blogger.
 
Rabu, 29 Agustus 2012

Dua DPRD Kunjungi Tangsel

0 komentar

 SETU – Lantaran dinilai mempunyai perencanaan yang baik dalam pembangunan dan pengelolaan keuangan. Lembaga legislatif di dua daerah yakni dari Kota Tegal Jawa Tengah dan Kabupaten Lamongan Jawa Timur belajar ke Kota Tangsel. Agenda kunjungan kerja ini di aula kantor Dinas Perindustian dan Perdagangan Kota Tangsel.

Ketua Komisi III Bidang Infrastruktur dan Pembangunan DPRD Kota Tegal Abdullah Sungkar mengatakan, pihaknya ingin mempelajari sistem dan kebijakan penanganan infrastruktur daerah, seperti tata kota dan penanganan masalah sampah. “Kami tertarik pada manajemen penataan ruang di Kota Tangsel sebagai kota yang sedang berkembang,” ungkapnya, Selasa (28/8).

Dikatakan Abdullah, pihaknya ingin melihat perkembangan dan metode penanganan terhadap pembangunan dan pengelolaan di Kota Tangsel. Lantaran baru tiga tahun berdiri sudah menerima dua kali predikat wajar tanpa pengecualian (WTP).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lamongan Purwadi mengatakan, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Lamongan yang mencapai Rp 1,3 triliun, masih tidak seimbang dengan laju pertumbuhan penduduk yang begitu tinggi. “Kami ingin belajar menyusun dan mengelola keuangan,” katanya.

Sekretaris Daerah Kota Tangsel Dudung E Direja menuturkan, kunjungan tersebut sebagai sebuah penghargaan untuk Pemkot lantaran menjadi barometer bagi daerah lain. “Pengelolaan yang baik merupakan hasil kerja keras semua SKPD,” ucapnya.

Sumber : Radar Banten/ Hal. 18/ Rabu, 29 Agustus 2012.

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here