Diberdayakan oleh Blogger.
 
Kamis, 16 Agustus 2012

100 Kantong Darah Disiapkan

0 komentar

 SERPONG – Pemkot Tangsel menyiapkan 100 kantong darah untuk pemudik yang membutuhkan. Kepala Dinas Kesehatan Dadang M Epid mengatakan, bahwa hal tersebut untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas bagi pemudik. “Ada seratuskantong darah yang disiapkan untuk pemudik yang mengalami kecelakaan dan membutuhkan darah,” ungkapnya, Rabu (15/8).

Dikatakan Dadang, 100 kantong darah tersimpan di Kantor PMI dan siap digunakan kapan saja. Selain itu, Pemkot  menyiapkan Puskesmas Rawat inap yang beroperasi 24 jam serta 10 RS rujukan. “Untuk membantu pemudik yang membutuhkan pelayanan kesehatan, semua sudah disiapkan dari kebutuhan darah hingga obat,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya pun menyiapkan 21 dokter, 21 perawat, dan 25 ambulans untuk melayani masyarakat selama Idul Fitri. Ke-21 Puskesmas yang beroperasi 24 jam diantaranya di Kelurahan Kampung Sawah, Pondok Aren, Parigi, Pucung, Poktim, Paku Alam, Pondok Jagung, Rawa Buntu, Pamulang, Serpong 1 dan 2, Desa Bakti Jaya, dan Kranggan. “ Ada 10 RS rujukan juga bila ada pemudik butuh tindakan medis,” katanya.

Sumber : Radar Banten/ Hal.18/ Kamis, 16 Agustus 2012.

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here