Diberdayakan oleh Blogger.
 
Senin, 30 Juli 2012

JLS Rusak Parah

0 komentar

SETU – Sepanjang Jalan Lingkar Selatan (JLS) Setu, Kota Tangsel rusak berat. Kondisi tersebut dikeluhkan warga maupun pengendara yang melintas di jalan dengan Kabupaten Tangerang itu.

Pantauan di lapangan, kerusakan jalan mulai dari pertigaan belakang puspitek, Kelurahan Muncul hingga Desa Kranggan. JLS yang dibangun Pemkab Tangerang ini kondisinya memprihatinkan. Jalan tersebu dipenuhi lubang dab retak-retak. Rusaknya jalan diakibatkan truk yang melintas melebihi tonase. 

Warga Muncul, Senan, mengatakan, kerusakan JLS sudah terjadi sejak beberapa tahun lalu. Jalan memang banyak dilalui truk-truk besar bermuatan material berasal dari Rumpin, Kabupaten Bogor dan Cisauk. Kondisi jalan tersebut tentunya membahayakan bagi pengendara sepeda motor. Dikatakannya, saat ini JLS di titik yang rusak, betonnya dihancurkan oleh Pemkot Tangsel karena akan diperbaiki kembali. “Sekarang jalan macet, beton-beton dihancurkan. Katanya sih jalannya mau dibetulin,” katanya.

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Tangsel Aries Kurniawan mengatakan, saat ini JLS sedang dalam perbaikan. Perbaikan di jalan sepanjang 800 meter itu membutuhkan anggaran Rp 4,2 miliar. “Titik yang rusak parah, kita hancurkan betonnya kemudian kita perbaiki kembali,” ujarnya.

Kepala Seksi Leger Jalan Dinas BMSDA Kota Tangsel Mahyudin menambahkan, saat ini sedang dilakukan perbaikan jalan. Namun, perbaikan hanya titik yang rusak saja. Dengan lama pengerjaan empat bulan saja. “Beton yang rusak kita hancurkan, kemudian diperbaiki. Kalau hanya tambal sulam akan cepat rusak kembali,” ucapnya.

Sumber : Radar Banten/ Hal. 18/ Jumat, 27 Juli 2012

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here