Diberdayakan oleh Blogger.
 
Senin, 30 Juli 2012

Walikota Minta Masyarakat Awasi Pembangunan

0 komentar

 SETU – Agar pelayanan terhadap masyarakat semakin mudah, maka diperlukan peningkatan status desa menjadi kelurahan. Di Kecamatan Setu, terdapat lima desa yang akan berubah status menjadi kelurahan yakni Desa Kerangga, Setu, Babakan, Bakti Jaya, dan Kademangan. Demikian disampaikan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat tarawih keliling (tarling) di Masjid Nurul Ikhsan, Rabu (25/7). “Desa berubah status menjadi kelurahan agar pelayanan terhadap masyarakat lebih mudah. Sebab sejak 2008 Tangsel menjadi kota, jadi semua desa harus menjadi kelurahan,” ungkapnya di hadapan ratusan masyarakat Setu.

Dikatakan Airin, selama pemerintahannya sekira kurang lebih dua tahun ini terfokus pada sektor pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. Pada bidang pendidikan, untuk saat ini perwal mengenai sekolah dasar negeri (SDN) tidak boleh memungut uang pangkal atau uang pembangunan sudah ditetapkan.

“Apabila ada SDN yang memungut uang pangkal, orang tua murid wajib melaporkan pada Pemkot Tangsel melalui Dinas Pendidikan,” ucapnya.

Untuk bidang kesehatan, kata dia, saat ini Dinas Kesehatan Kota Tangsel telah membuat Puskesmas rawat inap. Dari 25 Puskesmas yang ada di Kota Tangsel, sudah 20 yang memiliki fasilitas rawat inap. “Jika ada warga yang sakit dan perlu dirawat, tidak perlu jauh-jauh ke rumah sakit, karena puskesmas juga sudah memiliki fasilitas yang memadai,” terangnya.

Airin juga menerangkan, mengenai bidang infrastruktur, hingga saat ini sudah banyak perbaikan jalan. Untuk itu, masyarakat diminta berperan aktif dalam mengawasi pembangunan infrastruktur. “Saya mohon agar masyarakat berperan aktif mengawasi dan memperlihatkan kondisi jalan di sekitarnya, agar pihak ketiga maupun kontraktor dapat menyelesaikan perbaikan jalan tersebut dengan baik,” katanya.

Sumber : Radar Banten/ Hal. 18/ Jumat, 27 Juli 2012.

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here