Diberdayakan oleh Blogger.
 
Minggu, 08 Juli 2012

Jelang Ramadhan, PKS Serpong Utara Gelar Layanan Kesehatan

0 komentar

 SERPONG UTARA – Tak lama lagi Ummat Islam akan menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Untuk menyambut bulan suci ini, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Serpong Utara menggelar aksi pelayanan kesehatan dengan tema “Kedermawanan Untuk Membantu Sesama” di Kelurahan Lengkong Karya, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Ahad (8/7).

Tarmuji, Ketua Pelaksana Aksi Layanan Kesehatan menyatakan, acara ini merupakan bagian dari rangkaian tarhib Ramadhan yang diisi dengan beberapa agenda seperti senam PKS nusantara dan aksi pelayanan kesehatan, “Kami berharap, warga masyarakat lebih sehat dengan aksi layanan kesehatan ini. Dan siap lahir batin untuk menyambut Ramadhan,” ujarnya.

Ustadz Slamet Suwanto, Sekum DPC PKS Serpong Utara (Star) menjelaskan, untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan, DPC PKS Star telah membuat kepanitiaan sebelum, saat, dan pasca Ramadhan dengan mengusung tema kesehatan.

Dijelaskannya, dari prespektif kesehatan panitia membuat program aksi pelayanan kesehatan, senam sehat PKS, dan taujih kesehatan. Kemudian syiar dengan program bersih-bersih tempat ibadah. Dengan tiap DPRa/ kelurahan membersihkan minimal satu masjid, “Ini merupakan bagian dari komitmen PKS yang peduli  terhadap kesehatan,” jelas Ustadz Slamet.

Rencananya, pada 15 Juli 2012 DPC PKS Star juga akan menggelar konvoi untuk menyebar buletin Star, jadwal imsakiyah, dan memasang spanduk di tiap DPRa dengan tema ajakan di bulan Ramadhan. Kemudian untuk sisi fikriyah, panitia Ramadhan akan menyelenggarakan kajian keluarga dengan tema seputar Ramadhan yang biasa dilaksanakan tiap bulan.

Pada puncaknya, DPC PKS Star akan menggelar pesantren kilat (sanlat) yang diperuntukkan bagi remaja usia SMP dan SMA di seluruh Serpong Utara. Kemudian untuk acara pasca Syawal, panitia akan menggelar silaturahim seluruh kader di Serpong Utara. “Kami berharap acara ini bisa terlaksana dengan sukses. Tentunya dengan kontribusi seluruh kader,” harapnya.

Revan, tim medis aksi layanan kesehatan menambahkan, warga masyarakat yang memeriksakan kesehatannya sebanyak 75 orang. “Rata-rata pasien menderita sakit maag, pusing, batuk dan pilek,” ujarnya.

Mugi, salah satu tokoh masyarakat mengungkapkan, pengobatan gratis ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat. “Saya berharap acara seperti ini tidak hanya sekali, tapi berlanjut terus,” harapnya. [abuhyl]

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here