Diberdayakan oleh Blogger.
 
Selasa, 03 Juli 2012

Harga Sembako Mulai Naik

0 komentar

 SERPONG – Kenaikan harga sembako di pasaran kini mulai terasa, padahal bulan Ramadhan masih tinggal tiga pekan lagi. Kenaikan ini dikarenakan minimnya pasokan dari distributor.

Salah satu warga Cilenggang, Serpong, Iin mengatakan, harga kebutuhan pokok saat ini sudah mulai naik. Hal tersebut memberatkan masyarakat. “Harga sudah mulai naik. Padahal Ramadhan masih lama,” ungkapnya saat ditemui di Pasar Serpong, Senin (2/7).

Dikatakan Iin, bahan pokok yang harganya naik diantaranya telur, gula, pasir, serta bawang. Kenaikan sembako ini berbarengan dengan tahun ajaran baru. “Harga sembako naik, anak-anak masuk tahun ajaran baru. Pastinya pengeluaran membengkak,” ujarnya.

Diding, salah satu pedagang menuturkan, kenaikan sembako lantaran kurangnya pasokan dari distributor. “Pasokan dari sananya berkurang, jadi ya otomatis harga naik. Kalau menjelang puasa begini memang sudah biasa, kita jadi bingung jualnya ke pembeli, tapi ya mau apa lagi,” katanya.

Jenis sembako yang sudah naik diantaranya telur yang awalnya Rp 14 ribu per kilogram kini Rp 17 ribu per kilogram, gula pasir dari harga Rp 12 ribu per kilogram menjadi Rp 13 ribu per kilogram. Bahkan untuk bawang putih dari harga normal Rp 12 ribu per kilogram kini diecer pedagang 16 ribu per kilogram. Lada yang awalnya dijual Rp 70 ribu per kilogram kini melonjak hingga Rp 110 ribu per kilogram.

Sebelumnya, Kepala Disperindag Kota Tangsel Muhammad mengatakan, hingga saat ini stok sembako di sejumlah pasar tradisional masih terkendali. “Kalau untuk pasokan, Insya Allah tidak mengalami kelangkaan. Karena sampai saat ini dari pengawasan yang kami lakukan sembako di pasaran selalu aman,” ujarnya.

Sumber : Radar Banten/ Hal. 18/ Selasa, 3 Juli 2012.

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here