Diberdayakan oleh Blogger.
 
Kamis, 07 Juni 2012

Segera Tutup U-Turn

0 komentar


SERPONG – DPRD Banten mendesak Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi Banten dan Kota Tangsel untuk menertibkan putaran arah (u-turn) di sepanjang Jalan Raya Serpong.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Banten mengatakan, keberadaan u-turn menjadi pemicu kemacetan setiap harinya. “Salah satu penyebab kemacetan di sepanjang Jalan Raya Serpong adalah banyaknya u-turn,” ungkapnya, saat dihubungi, Kamis (7/6).

Dikatakan Haris, pihanknya meminta agar Dishubkominfo Provinsi Banten dan Kota Tangsel untuk berkoordinasi untuk penataan u-turn tersebut. “Kami telah sampaikan persoalan u-turn ini terhadap Dishubkominfo Provinsi Banten, kami harap segera ditindak lanjuti dengan menutup u-turn yang kebanyakan dibuat hanya untuk para pengusaha saja, bukan kebutuhan masyarakat, ujarnya.

Menurutnya, saat ini di sepanjang Jalan Raya Serpong terdapat belasan u-turn yang jaraknya berdekatan. Diantaranya di depan WTC Matahari Serpong, Rumah Durian, depan Villa Melati Melati Mas, depan Gudang Alfamart, serta sebelum pabrik Pratama. “Dishubkominfo harus melakukan pengkajian keberadaan beberapa u-turn, apakah memang demi kepentingan masyarakat, dan terus sejauh mana efektivitasnya,” kata Haris.

Dengan banyaknya u-turn, banyak masyarakat yang dirugikan akibat sering terjebak macet. Terlebih lagi mereka yang sedang melakukan kegiatan ekonomi tentu saja kemacetan ini bisa mempengaruhi pendapatan mereka. “Kami akan selidiki kebenaran bahwa adanya jual beli u-turn ini, tentu hal ini bisa dipidanakan,” terangnya.

Kepala Dishubkominfo Kota Tangsel, Mursan Sobari menegaskan u-turn merupakan kewenangan Dishubkominfo Provinsi Banten. “Bukan wewenang kita untuk menutup, itukan jalan provinsi,” ucapnya.

Sumber : Radar Banten/Hal.18/ Jumat, 8 Juni 2012.

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here