Diberdayakan oleh Blogger.
 
Kamis, 07 Juni 2012

Dewan Minta Jangan Utamakan Kuantitas

0 komentar



SERPONG, TAPOS – Tahun ini Pemerintah Kota Tangerang Selatan menargetkan untuk menyelesaikan 57 proyek pembangunan. 57 proyek itu terdiri dari 39 pembangunan kantor baru dan 18 renovasi kantor dinas.
Kepala Dinas Tata Kota dan pemukiman Kota Tangsel Djoko Suryanto mengatakan proyek pembangunan seperti pembangunan kantor DPPKAD, dan sejumlah kantor kecamatan serta kelurahan. Di targetkan akhir tahun ini sejumlah kantor dinas dan lainnya yang berjumlah 39 unit selesai dibangun,” katanya.

Lebih lanjut Joko mengatakan, untuk membangun 39 gedung baru serta rehabilitasi 18 gedung menelan anggaran hingga Rp 42,4 miliar dengan perincian Rp 34 miliar untuk membangun 39 gedung, serta Rp 8,4 miliar untuk rehabilitasi 18 gedung.

Tak hanya membangun dan merehap kantor, Dinas Tata Kota dan Pemukiman Kota Tangsel juga sudah mengalokasikan anggaran Rp 30 miliar untuk memperbaiki jalan lingkungan. Dia menambahkan, untuk memperbaiki jalan lingkungan ini meliputi 25 paket untuk Kecamatan Setu, 59 paket untuk Kecamatan Pamulang, 60 paket untuk Kecamatan Serpong, 63 paket untuk Pondok Aren, 57 paket untukSerpong Utara, 68 paket untuk Ciputat, dan Ciputat Timur 59 paket.

Anggota Dewan Komisi IV DPRD Kota Tangsel bidang infrastruktur Tb. Rahmatullah menekankan agar Pemkot tidak mengutamakan kuantitas tapi kualitas. Penekanan itu menyusul banyaknya proyek pembangunan termasuk infrastruktur di Tangsel yang berakhir dengan kualitas tidak memuaskan. “Dewan komisi IV merasa tidak bangga dengan kuantitas pembangunan. Percuma saja kuantitasnya banyak, tetapi kualitasnya buruk,” ujarnya. Tb Rahmatullah juga menekankan kepada Pemkot agar tidak menggunakan jasa kontraktor yang tidak profesional.

Sumber : Tangsel Pos/ hal. 4 & 7/ Senin, 4 Juni 2012.

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here