Diberdayakan oleh Blogger.
 
Jumat, 08 Juni 2012

Ribuan Murid Kejar Paket Terlantar

0 komentar


SERPONG – Nasib ribuan siswa Kejar Paket A (SD), Kejar Paket B (SMP) di Kota Tangsel terlantar. Sesuai kalender pendidikan formal, mereka semestinya menempuh ujian pada 5-8 Juni ini untuk melanjutkan jenjang ke pendidikan formal yang lebih tinggi. Namun sampai sekarang, jadwal ujian tersebut terus diundur oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sampai batas waktu yang belum diketahui.

Selain jadwal yang mundur, sampai saat ini Prosedur Operasi Standar (POS) untuk non formal belum juga diterbitkan. Sebagai konsekuensinya, para peserta didik tersebut harus menunggu satu tahun lagi jika ingin melanjutkan ke formal.

“Ketidakpastian ini jelas meresahkan kita semua, baik pengelola Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), maupun siswa selaku calon peserta ujian,” papar Kosim, Ketua Forum PKBM Kota Tangsel, Kamis (7/8).

Idealnya pelaksanaan ujian non formal sebenarnya sepekan sebelum Ujian Nasional (UN) berlangsung. Jika terus mengalami kemunduran, jelas hal itu berbenturan dengan batas akhir penerimaan siswa baru, tepatnya akhir bulan Juni ini. “Sangat disayangkan, pertimbangan yang dapat mencuatkan protes ini hingga sekarang belum mendapat kejelasan,” ketusnya.

Kondisi senada diungkapkan, Kepala Bidang Pendidikan Non Formal Informal Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Hayati Nur, mengeluhkan hal yang sama. “Semua yang dikeluhkan itu memang benar adanya. Selalu salah satu pihak kedinasan di tingkat kota tentang masalah informal, saya juga kebingungan dengan ketidakjelasan jadwal termasuk hingga kini belum memiliki POS informal,” ungkapnya. 

Sumber : Satelit News/ Hal. 12/ Jumat, 8 Juni 2012.


Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here