Diberdayakan oleh Blogger.
 
Selasa, 12 Juni 2012

Pemkot Tangsel Harus Piawai Lobi Jakarta

1 komentar

 TANGSEL - Dana hibah dari Pemprov DKI Jakarta dinilai tidak sebanding dengan beban yang ditanggung Kota Tangsel. Sehingga Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Kota Tangsel meminta agar Pemkot Tangsel lebih piawai dalam melobi Jakarta. Agar, pemberian dana hibah tersebut dikucurkan lebih besar dari tahun lalu.

Beban berat yang ditanggung Kota Tangsel salah satunya, membanjirnya truk di Jalan Raya Serpong akibat Pemprov DKI truk masuk tol dalam kota. “Pendapatan hibah 2011 dari Pemprov DKI Jakarta sebesar Rp 2,5 miliar. Memang, jumlah ini lebih besar dari penerimaan tahun 2010 yang hanya Rp 1 miliar. Namun demikian, kami memandang bahwa nilai ini masih sangat kecil,” ujar Siti Chadijah, Anggota Fraksi PKS ketika membacakan Pandangan Umum PKS dalam Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi atas Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan (LPJP) APBD 2011 Pemkot Tangsel, Senin (11/6).

Chadijah melanjutkan, jika dibandingkan dengan dengan kabupaten dan kota yang bertetangga dengan Kota Tangsel, jumlah penerimaan dana hibah dari DKI Jakarta jauh lebih kecil. Sebab, untuk daerah tetangga dana hibah yang didapatkan berkisar pada angka Rp 4 miliar hingga Rp 5,6 miliar lebih. “Fraksi PKS mendorong Pemkot Tangsel agar lebih meyakinkan Pemprov DKI Jakarta terkait dengan eran strategis Kota Tangsel dalam menopang pembangunan di DKI Jakarta,” paparnya.

Pada bagian lain, Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie berjanji akan menindaklanjuti permintaan dewan tersebut. Hanya saja, tidak berbicara spesifik terkait permintaan dari Fraksi PKS tersebut. “Secara umum, kita akan menindaklanjuti rekomendasi DPRD kota Tangsel. Sebab, semua masukan yang disampaikan merupakan kritik membangun untuk perbaikan pembangunan Kota Tangsel,” terangnya.

Sumber : Tangerang Ekspres/ Hal. 5&10/ Selasa, 12 Juni 2012.



One Response so far.

  1. Terimakasih Infonya
    sangat bermanfaat..
    Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Ekonomi di UII Yogyakarta
    :)
    twitter : @profiluii :)

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here