Diberdayakan oleh Blogger.
 
Selasa, 12 Juni 2012

Tol Serpong-Cinere Tetap Lewat Perumahan

0 komentar

 SETU – Jalur Tol Serpong-Cinere kemungkinan tetap dibangun melintasi tiga kawasan perumahan yang berada di Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel. Jalur tol tersebut dinilai sudah sesuai site plane dan tidak akan dipindah meski warga di tiga kawasan perumahan menolak. Katiga kawasan perumahan yakni Perumahan Azzahra, Kompleks Departemen Pertanian, dan Kompleks Perumahan Andora.

Hal itu terungkap dalam pertemuan antara  warga dengan Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) di Gedung DPRD Kota Tangsel, Senin (11/6). Pertemuan ini dimediasi oleh Komisi IV DPRD Kota Tangsel. “Kami tidak memutuskan apa-apa. Kami tidak tahu, warga yang kena jalur tol atau tidak itu yang mana,” kata Ketua Tim Pembebasan Lahan BPJT Kemetrian Pekerjaan Umum Ambardi, seusai mengikuti pertemuan.

Ambardi mengatakan, tidak akan melakukan pemindahan site plan jalut tol karena rencana sudah bulat dan sudah ditentukan jauh hari sebelumnya. “Kalau diubah tidak mungkin. Harus diubah semuanya. Selain itu, kan sudah masuk dan sesuai RTRW Tangsel,” jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut sempat terjadi salah persepsi. Yakni, terkait pemahaman warga tentang site plane jalur tol Serpong-Cinere tersebut. Salah seorang warga, Catur Sudarsono, menanyakan tentang rencana pembanguan jalan tol yang akan melalui samping jalur pipa gas.

“Kami ingin tahu, sebab musabab rencana BPJT memindahkan jalur tol dari samping jalur pipa gas (JPG) ke kawasan perumahan. Sebab, yang kami tahu jalur tol itu sebelumnya akan dibangun di samping JPG,” tanyanya.

Tak hanya itu, Catur juga menanyakan tentang pematokan. Ia heran mengapa BPJT tiba-tiba memasang patok di dalam komplek perumahan. Padahal sebelumnya, tidak pernah ada pemberitahuan atau sosialisasi kepada masyarakat.

“Untuk warga memang belum kami lakukan, tetapi lurah dan camat sudah diberi tahu,” jelas Ambardi.

Sumber : Tangerang Ekspres/ Hal. 1&13/ Selasa,  12 Juni 2012.



Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here