Diberdayakan oleh Blogger.
 
Rabu, 27 Juni 2012

Jelang Ramadhan, Pasokan Sembako Aman

0 komentar


TANGSEL –Biasanya, jelang Ramadhan ketersediaan sembilan bahan pokok (sembako) di pasaran mengalami kerawanan. Namun, untuk masalah sembako jelang Ramadhan tahun ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel menjamin tidak mengalami kekurangan.

Hal ini disampaikan Kepala Disperindag Kota Tangsel Muhammad, Senin (25/6). “Kalau untuk pasokan sembako, insyaAllah tidak mengalami kelangkaan. Karena sampai saat ini dari pengawasan yang kami lakukan, sembako dipasaran selalu aman, “ kata Muahmmad.

Menurut Muhammad, jumlah pasokan beras di Pasar cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. “Kalau pun langka kita akan cepat melakukan tindakan. Kita akan turun ke pasar,” janjinya.

Muhammad menegaskan, jika naiknya harga barang atau beras tersebut karena kehabisan pasokan dari daerah penghasil beras, Disperindag akan menghubungi Badan Urusan Logistik (Bulog) Banten. “Kita akan minta Bulog untuk memasok beras ke agen-agen yang ada. Sehingga, jumlah pasokan di pasar menjadi aman,” tuturnya.

Muhammad menambahkan, akan melakukan inpeksi mendadak yang dilakukan oleh Bidang Pengawasan dan Informasi Usaha. Selain itu, juga dilakukan analisa harga pasar.

Sumber : Tangerang Ekspres/ Hal.5/ Selasa, 26 Juni 2012

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here