Diberdayakan oleh Blogger.
 
Rabu, 20 Juni 2012

Jalan Berlubang, Kecelakaan Meningkat Tajam

0 komentar

 SERPONG – Jalan Raya Serpong rawan kecelakaan. Hingga Mei 2012 telah terjadi puluhan kecelakaan lalu lintas. Penyebabnya, permukaan jalan tidak rata dan terdapat sejumlah titik jalan berlubang.

Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Serpong Iptu Renta Helena Marunung menyatakan, tahun ini jumlah kecelakaan lalu lintas meningkat tajam. Pada kurun Mei 2011 terjadi kecelakaan sebanyak 47 kali, tapi pada Mei 2012 terjadi kecelakaan 77 kali. “Penyebabnya banyak lubang jalan yang belum diperbaiki, dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas pengendara dalam mengemudi,” ujarnya.

Menurut Iptu Renta, kebanyakan kecelakaan didominasi kendaraan roda dua. Kemudian, untuk menekan jumlah kecelakaan pihaknya menghimbau agar pengguna kendaraan tertib di jalan raya dan membatasi kecepatan untuk menghindari rem mendadak.

“Untuk memperbaiki jalan, kita sudah menyampaikan surat kepada Dinas Bina Marga dan Cipta Karya Banten di Serang,” tuturnya.

Sementara Kasi Dalops Diskominfo Kota Tangsel, Taufik Wahidin menerangkan bahwa pihaknya terus melakukan beberapa langkah untuk mengurangi kemacetan di Jalan Raya Serpong. Menurutnya, salah satu penyebab kecelakaan itu juga karena kemacetan. Karena itu, pihaknya menempatkan petugas di beberapa U-turn agar keberadaannya tidak menjadi pemicu kemacetan.

Sumber : Tangerang Ekspres/ hal. 5&10/ Kamis, 21 Juni 2012


Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here