Diberdayakan oleh Blogger.
 
Kamis, 07 Juni 2012

Biaya SMP Digratiskan

0 komentar


CIPUTAT – Siswa SMP Negeri masih punya kewajiban harus membayar SPP maksimal Rp 100 ribu, tapi mulai tahun ajaran baru 2012/2013 Pemkot Tangsel menggratiskan biaya SPP. Tak hanya itu, sekolah juga dilarang memungut uang pangkal bagi siswa baru. Sementara untuk SMA Negeri uang SPP belum bisa digratiskan, baru uang pangkal yang gratis.

“Untuk menggratiskan biaya SPP di SMA, diambil dari APBD perubahan juga tidak mungkin. Di APBD Perubahan ini baru SMP yang kita gratiskan. Tidak ada SPP, tidak ada uang pangkal. Kalau SMA baru tidak ada uang pangkal saja,” tegas Airin Rachmi Diany, Walikota Tangsel, Selasa (5/6). 

Airin berharap bisa menggratiskan biaya SPP hingga SMA. Saat ini siswa SMA dipungut SPP hingga Rp 200 ribu. “Kita akan lakukan bertahap, karena pembangunan infrastruktur masih banyak yang harus kita kerjakan,” katanya.

Sementara itu, Sugeng Santoso, Anggota Komisi II DPRD Kota Tangsel menilai bahwa menggratiskan SMA tidak ada yang tidak mungkin. Tergantung pada fokus dan kemauan dari pemimpinnya. Hal tersebut bisa dijalankan dengan menginventarisir kebutuhan-kebutuhan yang ada di sekolah. Selama ini, kebutuhan sekolah apa saja. Sehingga, sekolah masih memerlukan suntikan dana dari siswa. “Contohnya, kebutuhan biaya untuk penerimaan siswa baru apa saja. Kemudian, biaya untuk operasional berapa, tinggal dikalkulasikan, kemudian dibiayai dari APBD,” tutur Sugeng.

Sumber : Tangerang Ekspres/ Hal. 1&10/ Rabu, 6 Juni 2012

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here