Diberdayakan oleh Blogger.
 
Rabu, 16 Desember 2009

Mendiknas Berkunjung ke SD Juara

0 komentar

BANDUNG. Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh menyatakan pemerintah akan memberi dukungan kepada lembaga yang memiliki tujuan untuk meningkatkan pendidikan. Adapun bentuk dukungan itu berupa Bantuan Operasional Sekolah (BOS), buku, laboratorium dan lain sebagainya. Hal tersebut disampaikan dalam kunjungan M. Nuh ke SD Juara Bandung yang merupakan binaan Rumah Zakat Indonesia (RZI), Rabu (16/12).

“Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Indonesia yang berupaya membantu pemerintah dalam memperbaiki kualitas pendidikan. Saya sangat menghargai apa yang telah dilakukan Rumah Zakat Indonesia karena mengelola dana zakat menjadi sekolah untuk membantu siswa tak mampu. Namur rasa terimakasih ini akan didukung dengan bantuan nyata juga,” ujar M. Nuh.

Pada kesempatan itu M. Nuh melakukan kunjungan ke dalam kelas SD Juara Bandung. Dia pun menyapa beberapa siswa yang tengah mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS). “Meski mereka notabene berasal dari keluarga tak mampu, namun rasa percaya dirinya cukup tinggi. Hal ini tentunya tidak lepas dari pola didik para guru di SD Juara sehingga benih-benih keberhasilan pendidikan mulai tampak,” ungkapnya.

M. Nuh mengatakan bahwa tujuannya datang ke SD Juara adalah untuk memberikan motivasi kepada masyarakat yang memiliki itikad baik, menjadi mitra pemerintah dalam mewujudkan pendidikan berkualitas dan merata. “Pemerintah menyadari tak dapat menangani pendidikan tanpa bantuan dari masyarakat. Oleh karena itulah pemerintah harus senantiasa mengapresiasi terhadap segala bentuk kerja keras masyarakat,” tuturnya.
www. pikiran-rakyat.com

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here