Diberdayakan oleh Blogger.
 
Minggu, 25 Oktober 2009

RZI Gelar Nikah Massal Untuk Pemulung

0 komentar


JAKARTA. Rumah Zakat Indonesia menyelenggarakan pernikahan massal bagi para pemulung yang tinggal di Jalan Kesadaran RT 02 RT 07 No. 42 Kelurahan Cipinang Muara Jakarta Timur, hal itu dikarenakan 13 pasangan tidak resmi tersebut belum mendapatkan pengakuan status pernikahan dari Pemerintah. Resepsi pernikahan digelar di bengkel mobil milik seorang warga sekitar dengan diiringi alunan musik marawis menambah semarak pembukaan acara yang dimulai pukul 09.00 WIB. Pada kesempatan itu turut hadir aparat desa dan tokoh masyarakat setempat.

Menurut Jaya Saputra, Manager Program RZI Jagobotabek mengatakan, diselenggarakannya pernikahan massal bagi para pemulung adalah untuk membantu para pasangan nikah ‘dibawah tangan’ untuk mendapatkan status sah dan pernikahannya tercacat oleh Pemerintah.

“Saya sangat terkesan dengan diselenggarakannya pernikahan masal, hal ini merupakan bentuk perhatian yang baik untuk masyarakat yang kurang mampu walaupun hanya mengurus akte nikahnya,” kata Yanto, ketua RW, saat membuka acara. Ahad (15/02).

Acara ini sangat membantu para pemulung, dan memudahkan untuk peserta yang rata-rata berusia diatas 30 tahun, “Senang banget ikut acara ini, karena kami sudah punya buku nikah dan status pernikahan kami sudah sah dan diakui oleh Pemerintah,” ungkap Askar (41) dan Ida Rosida (49), salah satu pasangan nikah massal, di Jakarta.#

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here