Diberdayakan oleh Blogger.
 
Minggu, 05 Oktober 2008

Yang Terindah Itu Saling Memaafkan

0 komentar

Tangerang – Hari ini, 6 Oktober, Rumah Zakat Cabang Tangerang kembali menampakkan aktivitasnya. Untuk mengawalinya, tadi pagi keluarga besar RZI Tangerang melaksanakan do’a pagi secara bersama serta halal bil halal di kantor RZI di jalan Beringin Raya no 144 Tangerang. Dalam kesempatan itu, Kepala Cabang Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) Mozaik Tangerang, Hidayat, menyampaikan tausiyah (nasehat) dihadapan para amil.

”Saudaraku, sekedar saling mengingatkan dari sahabat, yang menginginkan kebaikan untuk kita semua, agar dipetik hikmahnya setelah kepergian ramadhan,”ujar Hidayat saat do’a pagi, Senin (6/10/2008).

Dayat, sapaan akrab pria yang suka humor ini juga menyampaikan beberapa pesan hikmah, untuk direnungkan dalam menyambut bulan Syawal ini. Katanya, bulan Syawal adalah bulan peningkatan.

”Yang singkat itu waktu, yang dekat itu mati, yang besar itu nafsu, yang berat itu amanah, yang sulit itu ikhlas, yang mudah itu berbuat dosa, yang abadi itu amal kebajikan,” lanjutnya.

Hidayat juga menambahkan,”yang akan diinvestigasi itu amal perbuatan, dan yang akan diaudit diakherat kelak adalah apa yang kita miliki selama hidup di dunia,”imbuhnya.

”Tetapi Yang Terindah itu, jika kita mau dan dapat saling memaafkan. Bersihkan hati dan sucikan diri di hari yang fitri, maaf lahir batin,”tandasnya.

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here