Diberdayakan oleh Blogger.
 
Sabtu, 04 Oktober 2008

SENANG JADI ANGGOTA LKMS

0 komentar

TANGERANG. “Duh senangnya, jadi anggota LKMS!,” itu kalimat yang terlontar dari bibir Juhaeriah, pedagang nasi uduk di Pasar Taman Cibodas, salah satu nasabah LKMS pada Kamis (4/9) lalu. Pada saat itu LKMS Tangerang mengadakan pertemuan rutin bulanan anggota. Pertemuan itu dihadiri sekitar 50 anggota yang didominasi oleh kaum ibu.

Karena bertepatan dengan Ramadhan, acaranya digandeng dengan ifthar jamai yang disponsori oleh Rumah Zakat Indonesia Cabang Tangerang. Tak luput hadir pula MSO Tangerang Sucipto, selaku perwakilan RZI yang sekaligus didaulat sebagai pembawa acara. Kesempatan kali ini pula dibantu oleh para relawan yang terdiri dari 2 ikhwan dan 3 orang akhwat.

Selain paket ifthor LKMS mendapatkan kesempatan untuk membagikan Paket Peduli Pangan (P3) kepada para anggotanya yang hadir. Semakin bertambah pula kebahagian para anggota tersebut.

“Sudah buka puasa bareng, pulangnya dapet paket sembako,” kata Ahmad, anggota LKMS yang sudah dua kali mendapat pembiayaan yang berprofesi sebagai pedagang ketupat sayur.

Acara itu juga diisi ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Syamsuri dengan mengangkat tema tanggung jawab sebagai wujud rasa syukur. Isi dari tausiyah yang disampaikan adalah bagaimana menjaga kembali komitmen para anggota dalam mengembalikan kewajiban angsuran kepada LKMS sebagai bentuk tanggung jawab dan memaknai syukur terhadap bantuan modal yang sudah didapat.

Efeknya juga cukup baik, ternyata setelah acara itu LKMS sering didatangi anggota yang selama ini mempunyai permasalahan di angsuran. “Yah, itung-itung sekali dayung dua-tiga pulau terlampaui,” begitu harapan LKMS.***
Newsroom/Hidayat

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here