Diberdayakan oleh Blogger.
 
Sabtu, 04 Oktober 2008

Rumah Zakat Gelar Road Show 19 Kota di Karawaci

0 komentar

Karawaci, SerpongKita.com- Rangkaian sosialisasi zakat dan program-program Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Rumah Zakat Indonesia bertajuk "Road Show 19 Kota Menuju Indonesia Sadar Zakat 2008" untuk wilayah Tangerang berlangsung di hotel Imperial Aryaduta, Lippo Karawaci, Sabtu (6/9).

Ratusan hadirin yang terdiri dari penggiat zakat dan donatur berkumpul untuk mendengarkan penjelasan program penyaluran dana zakat yang telah dilakukan RUmah Zakat. Acara juga diisi dengan talkshow interaktif seputar zakat dan layanan SMS zakat yang disediakan oleh Indosat.

Acara talkshow menghadirkan Ahmad Ghozali dari kantor perencana keuangan Safir Senduk dan Rekan serta Head of Banten Branch Indosat, Sutopo. Dalam talkshow yang berlangsung sekitar 1 jam tersebut, terungkap fakta bahwa potensi zakat di Indonesia sebenarnya mencapai Rp 18 trilyun per tahun. Sementara saat ini baru bisa terkumpul sebesar Rp 1,2 trilyun.

"Potensi zakat di Indonesia masih sangat besar. Hanya saja tingkat kesadaran berzakat masih kurang. Ini menjadi tugas kita bersama," jelas alumni Universitas Islam (Unis) Tangerang ini. Ahmad Ghozali juga memberikan ilustrasi di wilayah perumahan Karawaci dan Serpong yang warganya kelas menengah ke atas dengan penghasilan lebih dari Rp 5 juta per bulan, seharusnya rata-rata jumlah zakat yang yang harus dikeluarkan adalah Rp 375.000 per bulan. Sementara faktanya kini baru mencapai rata-rata Rp 250 ribu.

Head of Banten Branch Indosat, Sutopo menjelaskan, Indosat hingga saat ini telah memberi bantuan sebanyak 8 mobil ambulan kepada Rumah Zakat di 8 wilayah regional layanan Indosat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). "Insya Allah dalam waktu dekat Indosat akan memberi bantuan 8 mobil ambulan lagi kepada Rumah Zakat," ujar Sutopo yang disambut tepuk tangan para hadirin.

Sutopo juga menjelaskan, bahwa karyawan Indosat yang beragama Islam juga aktif dalam penyaluran zakat yakni dengan merelakan gajinya dipotong sebesar 2,5%. "Kami melakukan ini (pemotongan gaji untuk zakat -red) sejak tahun 2000," jelas Sutopo.
Usai talkshow, dilakukan gelar donasi zakat via SMS yang disediakan oleh Indosat. Layanan ini diharapkan akan semakin mempermudah masyarakat menyalurkan zakatnya kapanpun dan dimanapun. Beberapa program dalam SMS donasi ini antara lain untuk Layanan Bersalin Gratis (LBG), sekolah gratis, dan program Ramadhan.

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here