Diberdayakan oleh Blogger.
 
Sabtu, 04 Oktober 2008

RUMAH ZAKAT BANTU PERAN PEMERINTAHAN

0 komentar

TANGERANG. Sudah sekian lama masyarakat RT 1/3 Kelurahan Karangsari, Neglasari Tangerang tidak bisa menikmati sumber air bersih. Padahal air bersih sangat mereka butuhkan. Selain jumlah sumber air sumur di daerah itu sedikit, rata-rata warganya juga memanfaatkan jamban sebagai alternatif ketika hendak buang air besar.

“Kami melihat warga Kelurahan Karangsari membutuhkan fasilitas air bersih, untuk itu Rumah Zakat akan mendirikan Water Well di tengah pemukinan penduduk, supaya warganya lebih mudah mendapatkan air bersih,” kata Muhammad Irvan Bakrie, Mustahik Relation Officer (MRO) Rumah Zakat cabang Tangerang, ketika melakukan survey lapangan di sana.
Realisasinya, pada Ramadhan tahun ini, Rumah Zakat melalui program Kampoeng Ramadhan, membuat fasilitas umum air bersih Water Well di kawasan Integrated Community Development (ICD) Kecamatan Neglasari. Bentuknya adalah program pengadaan air bersih, WC dan kamar mandi.

Kartono, ketua RT setempat menyatakan, pihaknya sudah melakukan upaya meminta perhatian dan bantuan dari aparat Kelurahan hingga ke Wali Kota untuk meminta diadakannya sarana umum air bersih di desanya, tetapi upaya tersebut hingga sekarang belum mendapat tanggapan serius.

“Pemerintah kurang tanggap terhadap kebutuhan utama warganya. Rumah Zakat membantu peran pemerintah,” kata Kartono ketika meresmikan Water Well. Di kawasan yang kebanyakan warganya pendatang dari Jawa dengan mata pencaharian rata-rata berjualan nasi goreng ini, Rumah Zakat mendirikan dua ruangan WC umum, dan sumur pompa.

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here