Diberdayakan oleh Blogger.
 
Selasa, 21 Oktober 2008

Rumah Zakat Gelar Aksi Lawan Pemiskinan

0 komentar

Tangerang.SatelitNews – Pengentasan Kemiskinan dan pengangguran selayaknya mendapat perhatian bersama, salah satu solusi untuk membantu keluar dari kemiskinan yakni dengan pengelolaan dana philantrophy Islam, salah satunya adalah zakat.

Seperti yang dilakukan Rumah Zakat Indonesia. Sebagai salah satu Lembaga Amil Zakat (LAS) Nasional mengoptimalkan pengelolaan zakat dengan memberikan layanan-layanan kepada masyarakat luas. Dengan melakukan Aksi Solidaritas Melawan Pemiskinan yang dilaksanakan di Kantor Rumah Zakat Indonesia Cabang Tangerang, jalan Beringin Raya No. 144 C Perum I Tangerang, mulai jam 09.00-14.00 hari ini.

Program lain yang digulirkan meliputi 4 bidang utama, yaitu layanan kesehatan, layanan pendidikan, pemberdayaan ekonomi dan pemberdayaan pemuda.

Untuk program kesehatan fokus pada kesehatan ibu hamil dan anak dengan mendirikan Rumah Bersalin Gratis (RBG) bagi keluarga kurang mampu. Dengan layanan pemeriksaan kehamilan dan imunisasi balita yang juga dilengkapi ambulance gratis dan mobil jenazah gratis.

Sedangkan program pendidikan, Rumah Zakat menghadirkan Sekolah Juara, yang juga gratis bagi anak keluarga kurang mampu. Sekalipun Sekolah Juara tidak ada di Tangerang tetap digulirkan program beasiswa.

Selain itu, untuk pemberdayaan ekonomi, Rumah Zakat membentuk Lembaga Keuangan Mikro Syariah Mozaik dan Kelompok Usaha Kecil Mandiri (KUKMI). Disini pemuda juga dibina dengan pemberian ketrampilan pemuda di Youth Care Development Centre (YDC).

“Semuanya program bisa terlaksana atas dukungan dan kepercayaan masyarakat dengan menunaikan Zakat,”kata Sucipto, Humas Rumah Zakat cabang Tangerang.

Sumber : Satelit News-Fakhrudin (edisi ; Sabtu, 18 Oktober 2008)

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here