Diberdayakan oleh Blogger.
 
Selasa, 21 Oktober 2008

Anak Kurang Biaya Kuliah, M. Soleh Kemal Minta Ke RZI

0 komentar

Tangerang – M. Soleh Kemal (68) mendatangi langsung kantor Rumah Zakat Tangerang. Setelah mendapat informasi dari masyarakat. Kehadiran pria tua dan struk ini adalah untuk meminta bantuan pendidikan. Terkait dengan anaknya, Ahmad Insanul. K (18) yang membutuhkan dana untuk biaya kuliah.

“Saya datang jauh-jauh kesini karena demi anak. Anak saya sedang membutuhkan dana untuk biaya kuliah semester I sebesar 1.650.000,00,” kata M. Soleh Kemal saat ditemui Marketing Support. Selasa (21/10/2008) sore.

Lebih lanjut, Soleh Kemal juga menyampaikan bahwa kekurangan biaya kuliah semester I Ahmad Insanul . K di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang, dengan jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, sebesar satu juta.

“Saat ini saya hanya memegang diut lima ratus ribu. Itu juga hasil dari penjualan TV di rumah. Untuk itu, saya berharap Rumah Zakat mau membantu menutupi kekurangannya sebesar 500.000,00,” imbuhnya.

Untuk menindaklanjuti laporan bapak asli Jakarta ini, Marketing Support menghubungi Educare RZI Tangerang, Astri Amalia. Hasilnya, seperti yang disampaikan Astri.

“Ada dana Penyaluran Bantuan Langsung Biaya Pendidikan, sebesar dua ratus ribu. Itu juga nggak pasti,” ujar Astri.

Sambil membawa bundel kertas, pria tua ini menyodorkan satu bundel kertas, yang berisi, foto kopi KTP, dan kartu SPMB, Kartu Keluarga, Surat Pengantar dari universitas, dan surat permohonan yang ditulis dengan tanpa diketik komputer.

“Sebenarnya saya gak mau ngemis mas. Tetapi ini terpaksa agar anak saya kuliah. Setelah ini saya akan bekerja sebagai penjaga rumah di Perumahan Pondok Indah, Jakarta.” Ujar pria yang pernah bekerja sebagai supir pribadi selama 8 tahun

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here