Diberdayakan oleh Blogger.
 
Jumat, 03 Oktober 2008

PERDANA, AKSI INDOFOOD BERBAGI AROMA KEBAIKAN

0 komentar
TANGERANG. Selasa (29/07) Rumah Zakat Indonesia Cabang Tangerang bekerjasama dengan PT. Indofood mengadakan aksi siaga pangan dengan tema,” Berbagi Aroma Kebaikan”. Bertempat di halaman kelurahan desa Rawarengas, Acara dimulai pukul 09.00, dipenuhi oleh janda- janda yang sebelumnya telah disurvey untuk mendapatkan kupon berbagi aroma kebaikan.

Hadir pada acara tersebut, Ingkil Kepala desa Rawarengas, Kurnia Ariffianto, Branch Manager Rumah Zakat Tangerang, Suryanto, Direktur Indo Sentra Pelangi, anak perusahaan Indofood. serta Frans A. Toisuta, Wakil Direktur Group HR & PR.

”Indofood tidak hanya mencari keuntungan semata, tetapi kami juga peduli terhadap kondisi sosial lingkungan masyarakat, ” kata Suryanto, Direktur Indo Sentra Pelangi. Ditambahkannya bahwa disaat kenaikan barang-barang kebutuhan pokok, menyebabkan beban hidup menjadi sulit, dan Indofood berbagi aroma kebaikan sehingga dapat membantu mengurangi beban hidup.

Penduduk desa Rawa Rengas mayoritas bekerja sebagai buruh, yang membuat mereka kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Faktor ekonomi inilah yang memicu balita dan ibu hamil mengalami keguguran dan gizi buruk. Bahkan dari survey yang dilakukan oleh TP-PKK (tim penggerak PKK) desa Rawarengas pada bulan Mei 2008 terdapat ratusan balita yang mengalami Kurang Gizi dan Gizi Buruk.

Menurut bidan Titin Fauziah, di Rawarengas ada 40 penderita gizi buruk dan 80 lainnya kurang gizi. “ Penyebab gizi buruk adalah kebanyakan balita kurang pangan, sehingga asupan gizi menjadi berkurang dan kesehatan menjadi terganggu. Factor minimnya pendidikan juga yang menyebabkan warga desa Rawarengas kurang mendapat lapangan pekerjaan, sehingga kebanyakan warganya bekerja sebagai buruh kasar (kuli).

Lokasi Rawarengas kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang termasuk ring satu (perbatasan langsung) dengan bandara Soekarno Hatta, semestinya penduduknya tidak mengalami kekurangan gizi dan gizi buruk dibandingkan dengan desa lainnya. Daerah ini menjadi bagian dari ICD Rumah Zakat Tangerang yang menjadi titik focus penyaluran aksi siaga pangan berbagi aroma kebaikan, dengan memberikan 260 paket sembako kepada orang-orang jompo serta aksi siaga sehat untuk ibu dan balita.

Aksi ini merupakan yang pertama dan perdana dimana Tangerang menjadi pembuka dari 37 kota secara Nasional, “Semoga acara ini tidak hanya di periode Juli sampai September saja, dan tidak hanya satu divisi saja (sirup) tetapi menjadi stock story untuk acara-acara selanjutnya,” terang Wahyu Hidayat, Regional Head Jabodetabek. Acara serah terima bingkisan sembako diserahkan kepada Frans A. Taisuta, Wakil direktur group HR & PR kepada tiga perwakilan jompo.” Terimakasih Indofood dan Rumah Zakat,” ujar Nenek Diah. ***

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here