Diberdayakan oleh Blogger.
 
Jumat, 03 Oktober 2008

SEMARAK OPENING KEMJUR JABOTABEK CIBUBUR

0 komentar

JABOTABEK. Meskipun Kemjur Jabotabek telah dimulai kemarin (8/07), namun hari ini (9/07) moment akbar yang diselenggarakan di bumi perkemahan Cibubur ini dibuka secara resmi. Melalui serangkaian acara yang dimulai dari parade dari masing-masing kontingen dari lima cabang Rumah Zakat di Jabotabek, acara ini juga diresmikan oleh Ketua MPR RI DR. Hidayat Nur Wahid, MA. Selain itu hadir juga Sekda Bogor dan CEO Rumah Zakat Virda Dimas Ekaputra, disamping sejumlah mitra undangan seperti dari perwakilan Telkomsel Helmi Wahidi.

Opening ceremony dimulai dengan penampilan Marawis dari anak asuh Rumah Zakat Indonesia Jaksel, diteruskan dengan perkusi dari anak asuh Jaktim dan sambutan dari Virda Dimas Ekaputra dan Helmi Wahidi serta DR. Hidayat Nur Wahid, MA. Menurutnya Kemah Juara adalah kegiatan yang sangat bermanfaat, dibandingkan bermain game dan lainya,” Anak-anak harus mengikuti kegiatan sini sepenuh hati dan harus punya semangat untuk menjadi juara, seperti semangat untuk belajar, semangat untuk maju dll. Bukannya menjadi sang juara sombong atau juara angkuh,” terangnya.

Ditambahkannya dengan menjadi juara anak-anak bisa memberikan manfaat yang besar bagi keluarga, bangsa, negara dan agama.” Acara ini terselenggara atas rangkaian kepedulian bersama karena saya yakin masih banyak orang baik dan pejabat yang baik, Maka marilah kita doakan kepada para donatur agar panjang umur,” lanjutnya. Sesaat setelah sambutan DR. Hidayat Nur Wahid, MA juga melakukan pemotongan pita secara simbolis, pelepasan burung merpati ke udara dan menyematkan tanda peserta kepada empat orang perwakilan anak asuh. Akhirnya acara resmi acara dibuka dengan bunyi sirine dan pelepasan sejumlah balon ke udara.

Kemudian berlangsung secara marathon, DR. Hidayat meninjau pelatihan belajar internet, klinik, pasar, dan bank. Sorenya peserta mengikuti kegiatan game secara berkelompok, diaman aada 15 permainan diantaranya tali temali, engrang, kimia, fisika, straw building, ruding pong, ring gebyar, tali pong, dan egg box. Game tersebut bertujuan melatih para peserta untuk mempunyai semangat team work, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, semangat kebersamaan dan menumbuhkan sifat kejujuran, serta menumbuhkan semangat kreativitas untuk membuat strategi-strategi dalam menyelesaikan setiap game yang harus dilalui.

Sebagian peserta mengaku sulit untuk menyelesaikan game yang disediakan. Menurut Mony, siswa kelas I SMP 13 Jakarta Utara, dirinya mengaku sulit untuk memasukkan batang bambu ke lubang. Begitu juga Sri Jaitunnajah, pelajar 1 SMA Gintung, dalam permainan egg box kelompoknya kesulitan dan akhirnya gagal menyelesaikan permainan tersebut, “Kita membutuhkan keseimbangan, konsentrasi dan kerjasama,”ujarnya.

Menurut Jaya Saputra selaku penanggung jawab kegiatan, hasil dari kegiatan Kemah Juara ini adalah menciptakan kemandirian, “ Kita menginginkan anak asuh dalam kehidupannya bisa mandiri, walapun kondisi ekonomi yang sulit mereka dapat kreatif,”ungkapnya. Ditambahkanya denagn kegiatan ini anak asuh mendapatkan wawasan yang luas dengan materi-materi yang disediakan, dan menambah silaturahmi. ***

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here