Diberdayakan oleh Blogger.
 
Sabtu, 04 Oktober 2008

Lebaran, Pasar Relatif Sepi

1 komentar

Tangerang – walau suasana lebaran masih terasa, kru LKMS Tangerang tetap menjalankan aktivitasnya, seperti Hidayat, Kepala Cabang Mozaik Tangerang mendampingi Didi, Acount Officer (AO) menemui para nasabahnya di pasar-pasar Tangerang, pada Sabtu (04/10) siang.

”Pasar tradisional di Tangerang masih relatif sepi, hanya pasar Jati Uwung saja yang terlihat agak ramai, selain lengkap menyajikan kebutuhan pokok masyarakat, juga ukurannya lebih besar bila dibanding dengan pasar tradisional lainnya seperti, pasar Gebang, pasar Taman Cibodas, serta Pasar Regensi.”ungkap Hidayat.

Selain itu, Hidayat juga menjelaskan,”kebanyakan kios yang sudah buka pasca H + 2 adalah pedagang yang menyediakan sembako dan yasuran, sedang kios-kios yang menyajikan daging, ayam, dan kelapa belum ada yang buka,”tuturnya.

Hingga pada hari pertama masuk setelah cuti bersama, LKMS Tangerang sudah menemui 3 nasabahnya untuk dimintai setor angsuran peminjaman modal usaha, mereka kagum dengan kinerja karyawan LKMS, karena dalam suasana lebaran tetapi sudah masuk kerja,”getol amat kerja, lebaran dah nagih,”kata Hidayat menirukan ungkapan Ahmad Yani, pedagang sayuran sawi di pasar Taman Cibodas.

Sebelumnya, Sabtu (04/10) pagi di kantor LKMS Tangerang, Hidayat menangani nasabah yang macet dalam beberapa bulan,”kami melakukan pendekatan psikologis kepada nasabah yang bandel,”ujar orang nomer satu di LKMS Tangerang ini.

”Diumpamakan, diri kita adalah anaknya (nasabah), yang tidak bisa lebaran dirumah, tapi harus dikantor karena rasa tanggung jawab terhadap pekerjaan,”imbuh Hidayat saat menasehati Nurjanah (37), pedagang Gado-gado di Jalan Soleh Ali Tangerang.

Dia juga mengatakan,”bahwa dana yang dipakai untuk pembiayaan usaha adalah dana anak yatim,”tutur Hidayat hingga Nurjanah meneteskan air mata, dan berjanji akan melunasi peminjaman di LKMS pada tanggal 25 Oktober 2008 mendatang, dengan diangsur dua kali.

One Response so far.

  1. Anonim says:

    PASAR TRADISIONAL YG DIKEMAS MODERN!!! PERTAMA DI DEPOK!

    "PASAR SEGAR DEPOK"


    Pasar tradisional, yang tertanam di benak kita, identik dengan suasana becek, kumuh, sesak, bau, tata letak lapak yang semrawut dan minimnya lahan parkir. Namun sekarang, buang jauh-jauh pemikiran itu. Soalnya sebentar lagi atau tepatnya awal november 2008 akan dibangun dan dilaunching 'PASAR SEGAR DEPOK' yaitu sebuah pasar tradisional yang dikemas modern dan profesional dari segi pengelolaan. Dengan rencana serah terima 12 bulan mendatang maka apabila 'PASAR SEGAR DEPOK' ini sudah jadi niscaya kita akan melihat sebuah pasar yang tertata baik, bersih dan segar, serta bisa dibilang bagaikan sebuah supermarket di pusat perbelanjaan ternama.

    Lokasinya yang strategis yaitu di Jl. Tole Iskandar (setelah jembatan S. Ciliwung) diseberangnya perumahan Bella Casa dari arah Margonda, Tentunya merupakan sebuah tempat yang teramat strategis untuk berusaha ataupun sekedar berinvestasi. Dengan dibangunnya 'PASAR SEGAR DEPOK' ini tentunya merupakan sebuah keuntungan dan merupakan sebuah surga belanja bagi warga Depok pada umumnya dan warga Depok II pada khususnya.

    Didalam 'PASAR SEGAR DEPOK' ini akan terdapat lapak. kios dan ruko yang didesign bersih dan rapi dan tetap mengutamakan keakraban pembeli dan penjual sebagaimana layaknya menjadi ciri khas pasar tradisional pada umumnya. Kami menamakan pasar tradisional itu pasar modern sebab konsep penataan dan pengelolaannya memang dilakukan secara modern dan profesional. Semua kios, lapak, dan toko pedagang ditata dengan tertib. Arsitektur bangunan pasar juga mutakhir. Nantinya pasar tradisional, di sini tidak becek dan tidak bau. Pedagang dan pembeli juga akan jadi nyaman

    Pasar yang yg akan dibangun akan berdiri di atas tanah seluas 1,8 hektare dan dibangun 2 lantai terdiri dari kurang lebih 440 kios, 356 lapak dan 38 ruko dilengkapi dengan area parkir yg luas dan memadai. Area pasar tersebut juga dilengkapi fasilitas khusus seperti ATM center, toilet, dan mushala.


    Mau Beli, Sewa Lapak, Kios dan Ruko di PASAR SEGAR DEPOK? Please STAY TUNED! Launching 01 November 2008

    Untuk info lebih lanjut HUB :

    HENGKY - 081314199029 / 94376817

    PT BUMI SENTOSA AGUNG
    Komplek Pertokoan Versailles Blok FC No 1, sektor 1.6
    BSDCITY, Tangerang
    Telp : 021-53164646
    Fax : 021-53164647


    Semoga Anda menjadi orang yang beruntung

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here