Diberdayakan oleh Blogger.
 
Jumat, 03 Oktober 2008

Jelang Idul Fitri, Bagi-bagi Sepatu Baru

0 komentar
Tangerang – sebentar lagi bulan Ramadhan segera berlalu, kebiasaan sebagian masyarakat Indonesia dipenghujungnya disibukkan dengan gegap gempita menyambut Idhul Fitri, ada yang menghias rumah, membuat kue, beli baju dan sepatu baru.

Bagi yang rezekinya berlebih, tentu tidak ada masalah dengan pemenuhan sandang dan pangan, tapi bagaimana dengan orang-orang yang hidup dibawah garis kemiskinan, pastinya mereka hanya bisa melihat kue tetangga yang enak-enak, anak tetangga memakai baju, sandal dan sepatu baru. Mereka hanya bisa membayangkannya.

Hal itu disadari oleh Muhammad Irvan Bakrie, Mustahik Relation Ship (MRO) RZI Tangerang, pihaknya sering melihat anak-anak di daerah ICD Selapajang ketika pulang sekolah, sepatu mereka sudah tidak layak pakai,”program ini merupakan bentuk kepedulian rumah zakat terhadap anak-anak di wilayah ICD,”kata Irvan.

Sebagian dari orang tua anak di ICD Selapajang bekerja sebagai buruh gali tanah, dan penjual buah pikul, hal itu yang membuat orang tua mereka kurang memperhatikan kebutuhan sandang anak-anaknya.

”setiap lebaran saya jarang membelikan sepatu untuk anak-anak apalagi baju baru, sebagai buruh uangnya tidak cukup, paling cuma sandal jepit aja,”tutur Abidin (40), buruh gali tanah.

Karenanya, untuk berbagi dengan anak-anak di ICD Selapajang, Rabu (17/9) siang, melalui MRO Rumah Zakat Tangerang, Muhammad Irvan Bakrie membagikan 18 paket sepatu kepada anak-anak di Kelurahan Selapajang RT 05/04, Kecamatan Neglasari.



Saat paket sepatu dibagikan, ada senyum keceriaan menghiasi wajah Siti Aminah (10), kelas 4 SD Negeri 3 Selapajang Jaya,”Makasih ya Kak..., sepatunya pas dipakai, besok langsung dipakai ke sekolah,”ucapnya sambil mencoba sepatu yang baru diterimanya

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here