Diberdayakan oleh Blogger.
 
Jumat, 03 Oktober 2008

BELAJAR SYARIAH DAN BISNIS TELA-TELA

0 komentar
TANGERANG. untuk mempersiapkan program bagi Kelompok Usaha Kecil Mandiri (KUKMI), Lembaga Keuangan Mikro Syariah Mozaik Tangerang akan menyelenggarakan pelatihan bagi 15 calon anggota KUKMI di Mushola Nurul Iman, Kampung Eretan Empang RT 5/4, Desa Selapajang, Kecamatan Neglasari Tangerang.

Pelatihan tersebut merupakan tahap pertama yang harus dilalui bagi calon anggota. “Dalam rangka pemberdayaan masyarakat, dengan kelompok usaha kecil mandiri, LKMS akan mengadakan pelatihan yang diperuntukkan bagi calon anggota KUKMI,” kata Kepala Cabang LKMS Hidayat

Para peserta akan mendapatkan wawasan tentang ekonomi syariah dan simulasi langsung tentang bagaimana pengaturan keuangan. “Selama dua hari, pada Senin dan Selasa (15-16/9) mendatang, kami akan menghadirkan pemateri dari kalangan akademisi dan pengusaha,” tambahnya.

Pembicara yang direncanakan hadir adalah Jamhuri, Ketua Perguruan Tinggi Agama Islam Asy-Syukriyah Tangerang, yang memberi mater tentang Prinsip-prinsip Syariah. Kemudian Hendro, pengusaha Tela-tela yang akan memberikan ilmunya tentang Akuntasi Terapan Rumah Tangga.

Tidak hanya mendapat pembekalan wawasan, masing-masing peserta juga akan mendapatkan pembiayaan Rp 660 ribu per orang. Supaya anggota KUKMI lebih maksimal dalam berdagang, pihak LKMS Tangerang akan bekerjasama dengan Mahasiswa Kampus Relawan Tangerang Jurusan Community Development untuk program pendampingan anggota.

“Pembinaan akan berlangsung selama tiga bulan dengan pola kegiatan taklim anggota, pengelolaan usaha, dan sharing entrepreneurship,” lanjutnya Hidayat.***

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here