Diberdayakan oleh Blogger.
 
Jumat, 08 Maret 2013

Kartu Jamkesmas Disosialisasikan

0 komentar

SERPONG – Sebagai bentuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat miskin, Dinas Kesehatan Kota Tangsel melakukan sosialisasi pendistribusian kartu Jamkesmas tahun 2013. 

Dalam sosialisasi yang digelar di ruang rapat gedung Farmasi Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Kamis (7/3), hadir sejumlah pembicara, yakni Prastuti Soewondo sebagai Ketua Pokja Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) dan drg. Kamaruzaman dari Pusat Pembiayaan dan Jaminan Kesehatan (PPJK) Kementerian Kesehatan.

Berdasarkan dari data TN2PK, masyarakat Kota Tangsel yang menerima Jamkesmas sebanyak 103.328 jiwa, atau 24.033 rumah tangga sasaran (RTS). Dengan rincian, Kecamatan Setu sebanyak 8.900 jiwa, Serpong 9.533 jiwa, Pamulang 30.496 jiwa, Ciputat 17.683 jiwa, Ciputat Timur 12.953 jiwa, Pondok Aren 17.830 jiwa, dan Serpong Utara sebanyak 5.933 jiwa.

“Jamkesmas diperuntukkan bagi masyarakat tidak mampu. Program ini diselenggarakan secara nasional. Dan yang mengeluarkan kuota adalah Kementerian Kesehatan yang didistribusikan ke kota/kabupaten,” ungkap Prastuti Soewondo.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Dadang M Epid menerangkan, dalam pembagian kartu tersebut harus tepat sasaran, dan jika ditemukan penyimpangan, semua pihak diminta untuk melaporkan kepadanya. “Jamkesmas yang baru ini berbeda dengan sebelumnya. Kalau sekarang pemilik kartu tinggal menunjukkan kartunya tanpa memperlihatkan KTP atau KK, jadi mereka bisa berobat kapan saja,” ujarnya.***

Sumber : Satelit News/ Halaman 4/ Jumat, 8 Maret 2013.

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here