Diberdayakan oleh Blogger.
 
Rabu, 27 Maret 2013

Fly Over Gaplek Mendesak

0 komentar

PAMULANG – Pemkot Tangsel menyiapkan managemen trafic untuk mengatasi kemacetan yang terjadi di wilayah Kota Tangsel ini. Salah satunya mempercepat pembangunan fly over Gaplek yang rencananya akan dibangun Kementerian Pekerjaan Umum di tahun ini.

“Kemacetan di Tangsel sangat parah, sehingga saya berharap bagaimana untuk mengurangi kemacetan yang ada, dengan berbagai cara, baik pembuatan fly over, pelebaran jalan bahkan membuat sodetan. Ini dilakukan karena pertumbuhan jalan yang ada tidak diimbangi dengan pertumbuhan kendaraan yang semakin meningkat,” ungkap Walikota Airin Rachmi Diany, Selasa (26/3).

Airin menegaskan, untuk pembangunan fly over Gaplek sempat tertunda, namun di tahun ini akan segera terlaksana, dan anggaran sudah disiapkan untuk Pemkot Tangsel melakukan pembebasan lahan dari mulai perbatasan Pamulang arah Cinangka hingga ke Cimanggis.

Kepala Bagian Pertanahan pada Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Tangsel, Haru Agus Wibisono mengatakan, terkait dengan pembebasan lahan tahun 2013 ini, terbesar memang akan dialokasikan untuk pembebasan lahan fly over Gaplek seluas 16.000 meter persegi. Diperkirakan untuk pembebasan lahan simpang Gaplek tersebut sebesar Rp 63,9 miliar melalui anggaran Kementerian.

Sebelumnya, untuk mengatasi kemacetan di Kota Tangsel, Sekda Kota Tangsel, Dudung E. Direja mengatakan, akan menyiapkan tiga pintu keluar masuk menuju jalan tol di Kota Tangsel. Sehingga, kendaraan tidak melulu masuk dari satu pintu. Ketiga pintu keluar masuk tol tersebut yakni di Alam Sutera, tol Serpong-Cinere dan fly over Gaplek ke arah Lebak Bulus.

“Kemacetan yang terjadi di wilayah Serpong dan Ciputat, disebabkan karena seluruh kendaraan menuju satu pintu masuk tol yakni di Kebon Nanas dan Lebak Bulus,” ujarnya.***

Sumber: Satelit News/ Halaman 4/ Rabu, 27 Maret 2013.

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here