Diberdayakan oleh Blogger.
 
Minggu, 27 Januari 2013

PKS Dorong Kader Internal

0 komentar

SETU – Jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014, beberapa partai politik (parpol) mempersiapkan kader terbaiknya untuk bertarung pada pesta demokrasi lima tahun sekali itu.

Salah satu parpol yang telah menyiapkan kadernya untuk maju di perhelatan kursi DPRD Kota Tangsel adalah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangsel.

Berbeda dengan parpol lainnya yang membuka penjaringan seluasnya bagi siapa pun untuk maju, PKS lebih mengutamakan kader internalnya.

Saat ini, DPD PKS Kota Tangsel telah menyerahkan 70 nama ke PKS Pusat untuk digodog menjadi 50 orang. Kader yang lolos itu lah yang akan maju pada Pileg nanti.

“Kami yakin kader internal siap dan mampu menjadi wakil rakyat yang berkompeten,” ujar Ketua DPD PKS Kota Tangsel, Unggul Wibawa kepada Tangsel Pos, (24/01).

Menurut Unggul, dengan menyiapkan kader internal sendiri tentunya akan lebih mudah dalam membentuk program-program atau pun dalam menjalankan amanah rakyat.

“Kalau dari eksternal tentunya kita akan sedikit kerepotan, tapi kalau kader sendiri yang memang sudah sehati dengan partai maka untuk menegakkan amanah rakyat akan lebih mudah lagi menjalankannya,” terangnya.

Unggul mengatakan, dari 50 kader yang nantinya akan diusulkan, masih diperbolehkan kader PKS yang saat ini menjabat di DPRD Kota Tangsel untuk maju lagi. Dijelaskannya, sambil menunggu keputusan dari pusat, seluruh kader yang sudah diajukan namanya ke DPP PKS diharuskan melakukan sosialisasi terlebih dahulu. 

“Dengan sosialisasi dan berbuat maka akan mendapatkan kepercayaan dari rakyat,” tuturnya.
Unggul menambahkan, pada pileg kali ini pihaknya menargetkan lebih dari delapan kursi, karena sebelumnya di DPRD Kota Tangsel, PKS memperoleh tujuh kursi. “Kami akan usahakan mendapatkan lebih dari sebelumnya,” tegasnya.***

Sumber : Satelit News/ Halaman 4/ Jumat, 25 Januari 2013.



Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here