Diberdayakan oleh Blogger.
 
Minggu, 20 Januari 2013

PKS STAR BANTU KORBAN BANJIR KAYU GEDE

0 komentar

SERPONG UTARA – Tidak hanya wilayah Jakarta yang terkena musibah banjir, di beberapa titik wilayah Kota Tangsel juga mengalami hal yang serupa. Seperti yang terjadi di Jalan Kayu Gede I Kelurahan Pakujaya Serpong Utara Kota Tangsel.

Air hujan mulai menggenangi rumah-rumah warga sejak Selasa Pagi (15/01) hingga setinggi 1 meter. Akibatnya, sebanyak 100 warga terpaksa mengungsi ke rumah-rumah penduduk sekitar yang tidak terkena banjir.

Berdasarkan pantauan relawan PKS di lapangan, lokasi titik banjir terparah terletak di RW 04 yang tersebar di RT 01, RT 04, RT 05, dan RT 08. Hapir semua rumah penduduk di lokasi ini tergenang air banjir setinggi 1 meter.

Ustadz Mizan Fadhil, Ketua Dewan Pimpinan Ranting (DPRa) PKS Pakujaya mengatakan, salah satu penyebab banjir di wilayah tersebut karena luapan kali angke. Dan ditambah dengan sistem drainase yang kurang bagus di perumahan Cluster Fortune. “Dulunya sawah, lalu diurug sama pengembang Bintaro, namun sistem drainasenya kurang bagus. Akibatnya air meluap ke perkampungan,” ujar Ustadz Mizan saat ditemui di Posko Banjir DPC PKS Serpong Utara (Star).

Melihat hal ini, DPC PKS Star langsung merespon dengan mendirikan Posko Banjir di rumah Ustadz Mizan dan melakukan penggalangan dana bagi kader dan simpatisan PKS Serpong Utara.

“Alhamdulillah dalam waktu relatif singkat posko banjir PKS STAR bisa mengumpulkan mie instan sebanyak 14 kardus, telur satu peti, air mineral sebanyak 6 kardus, beras sebanyak 1 karung, dan minyak goreng sebanyak 5 kardus,” ujar Ustadz Mizan penuh syukur.

Ustadz Mizan menjelaskan, bantuan logistik tersebut langsung didistribusikan ke posko utama di Kelurahan Pakujaya pada Rabu Malam (16/01) dengan menerjunkan 13 kader PKS Serpong Utara. 

“Warga sangat senang menerima bantuan ini,” ungkapnya.

Menurut Ustadz Mizan, hingga Ahad pagi (20/01) air banjir di Jalan Kayu Gede I sudah surut dan para pengungsi sudah mulai pulang ke rumah masing-masing.

Panca banjir ini, lanjut Ustadz Mizan, DPC PKS Star akan memperhatikan para korban banjir khususnya pedagang kecil yang sepekan ini tidak bisa berjualan karena banjir, seperti tukang gorengan, penjual nasi uduk dan pedagang kecil lainnya.

“Bentuknya santunan kepada pedagang kecil yang selama banjir tidak bisa berjualan. Semoga bisa menambah untuk modal usaha lagi,” harap Ustadz Mizan.***[cip].

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here