Diberdayakan oleh Blogger.
 
Senin, 17 September 2012

Belajar Dari PKS

0 komentar

 Komisi Pemberantasan Korupsi meminta presiden SBY bersikap tegas dalam hal posisi menteri yang berlatar belakang partai politik. KPK menyatakan, kementerian yang dipimpin menteri dengan berlatar belakang politikus parpol besar memiliki potensi terjadinya penyelewengan kekuasaan. Presiden SBY harus memberikan contoh agar melepaskan diri dari jabatannya di Partai Demokrat, sehingga bisa leluasa meminta menterinya tidak lagi menjabat di partai. Demikian menurut sebuah harian Ibu Kota.

Menurut saya, Presiden SBY dan pemimpin partai politik lainnya sebaiknya belajar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sebagai contoh, ketika Dr Hidayat Nur Wahid terpilih sebagai ketua MPR 2004-2009, dia melepaskan jabatannya sebagai Presiden PKS. Begitu juga ketika Ir Tifatul Sembiring menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika, dia melepaskan jabatannya sebagai Presiden 2009-2014.

Sebab, menurut biografi Tifatul Sembiring, kader-kader PKS dididik dan dilatih bukan untuk merebut jabatan (kekuasaan). Sebab jabatan/ kekuasaan adalah amanah untuk dilaksanakan dengan ikhlas guna mencerdaskan kehidupan rakyat dan mempertanggungjawabkannya di hadapan Allah SWT. Bukan seperti kader-kader partai lainnya yang sebagian besar adalah avonturir-avonturir politik yang haus kekuasaan, oportunis, dan munafik.  Kalau perlu jadi kutu loncat dan lompat pagar ke partai lain untuk merebut jabatan/kekuasaan.

Alangkah baiknya bila pemimpin partai politik membaca buku biografi Ir. Tifatul Sembiring, yang menguraikan secara mendalam bagaimana merekrut kader-kader partai yang militan, beriman dan bertakwa, serta berakhlak mulia. Di seluruh Indonesia dewasa ini, menurut Tifatul Sembiring, ada sekolah-sekolah Islam Terpadu (IT) mulai TK, SD, SMP, hingga SMA yang jumlahnya sekoitar 10 ribu IT. Bila rata-rata jumlah muridnya seratus orang saja, berapa juta kader PKS yang akan muncul pada tahun yang alkan datang.
Pak Beye belajarlah dari PKS. Kenapa Takut.

H. Slamat S.M/ Koran Tempo/ Senin, 17 September 2012.

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here