Diberdayakan oleh Blogger.
 
Kamis, 30 Agustus 2012

Kekerasan Anak Cukup Tinggi

0 komentar

 SERPONG – Kekerasan terhadap anak masih cukup tinggi. Data yang diperoleh dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Tangsel tahun ini mencapai 22 kasus. Kasus ini, diduga masih banyak yang belum muncul ke permukaan karena pemahaman masyarakat terhadap kekerasan tersebut masih minim.

Wakil Ketua II P2TP2A Kota Tangsel Listya Windyarti menerangkan, kasus yang ada di lembaga yang dikelolanya berasal dari kasus yang dilaporkan ke polisi dan ditangani langsung oleh P2TP2A Kota Tangsel.
Menurutnya, dari jumlah kasus kekerasan terhadap anak tersebut sebagian besar terjadi berupa kekerasan fisik. Termasuk, kekerasan fisik yang berimbas dari KDRT yang terjadi antara ibu dan bapaknya.

“Ada kekerasan fisik seperti dipukuli orang tuanya, ada juga kekerasan seksual yang dialami anak tersebut karena percekcokan antara orangtuanya,” jelas Listya.

Listya mengungkapkan, pihaknya memberikan pendampingan berupa bantuan hukum dan kepulihan anak, baik secara fisik maupun psikis. “Seperti kita membantu anak mendapatkan visum, terus pengobatan apabila anak mengalami luka ditubuhnya melalui RSU Kota Tangsel,” jelasnya.

Sumber : Tangerang Ekspres/ Hal.5/ Kamis, 30 Agustus 2012.

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here