Diberdayakan oleh Blogger.
 
Rabu, 15 Agustus 2012

Jelang Lebaran, Sampah Tangsel Naik 100 Meter Kubik

0 komentar
SERPONG – Seiring dengan meningkatnya konsumsi masyarakat di bulan Ramadhan, volume sampah pun turut meningkat. Terlebih di Kota Tangsel yang memiliki masalah klasik dalam hal persampahan.

Berdasarkan pantauan, Selasa (14/8) siang di Pasar Ciputat, sampah kembali menggunung. Sampah terlihat diletakkan begitu saja di median jalan tepat di kawasan pasar. Tek pelak, kemacetan pun menjadi tak terhindarkan. Terkait meningkatnya volume pasar, pemerintah daerah setempat mengklaim telah menyiapkan langkah antisipasi dan kebijakan penanganan terkait masalah sampah saat musim libur hari raya Idul Fitri.

“Disetiap pasar akan disiapkan tiga unit bak amrol (tempat penampungan sampah),” kata Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, Selasa (14/8).

Benyamin menjelaskan, seluruh amrol-amrol yang diletakkan di pasar tradisional dan pemukiman warga setelah penuh akan langsung diangkut. Prosedur ini dilakukan untuk menghindari terjadinya penumpukan sampah.

Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP), Chaerul Soleh, mengungkapkan, kenaikan volume sampah di Kota Tangsel selama libur lebaran diprediksi menjadi 100 meter kubik setiap harinya. Terkait dengan penambahan amrol, lanjut Chaerul, telah dilakukan mulai H-10 lebaran.  “Pesapron yang bertugas di tempat yang volume sampahnya kurang juga nantinya akan digeser ke tempat-tempat yang menghasilkan sampah dalam jumlah besar,” imbuhnya.

Sumber : Satelit News/ Hal.4/ Rabu, 15 Agustus 2012.

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here