Diberdayakan oleh Blogger.
 
Minggu, 10 Juni 2012

Warga Cilenggang Tolak Jalan Tol

0 komentar


SERPONG – Warga Cilenggang, Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel menolak rencana pembangunan Tol Serpong-Balaraja. Pembangunan tol tersebut dinilai bakal membawa dampak negatif.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Kemasyarakatan Keluarga Cilenggang, Komar S Mudri mengatakan, warga Cilenggang ini terdiri atas tujuh RT dan dua RW menolak dengan alasan berbagai faktor, yakni sosial dan ekonomi. “Dengan adanya jalan tol ini belum tentu perekonomian di Cilenggang menjadi lebih baik, malah sebaliknya,” ungkapnya.

Dikatakan Komar, rencananya pembangunan tol ini akan membelah Cilenggang sehingga sebagian dari pemukiman warga di wilayah Cilenggang dipastikan tergusur proyek pembangunan tol. Untuk itu, warga meminta ada penggeseran site plan pembangunan agar tidak melewati Cilenggang. “Kita minta ada penggeseran site plan rencana pembangunan,” terangnya.

Kasubid Wasdal pada BLHD Kota Tangsel Abdus Somad menuturkan, dari hasil sosialisasi warga khawatir rencana tersebut berdampak negatif. Terutama terkait persoalan lingkungan. Karenanya harus ada sosialisasi terkait analisis dampak lingkungan. “Pembangunan tol Serpong-Balaraja ini ada sisi positif dan negatifnya di bidang lingkungan,” ucapnya.

Kata Dia, sisi positif akan menekan polusi. Sebab, karena kemacetan di Tangsel akan berkurang terutama di Jalan Raya Sepong, karena emisi yang dihasilkan dari gas buang minim dan tingkat kesehatan masyarakat semakin baik, “Sedangkan untuk sisi negatifnya terhadap masyarakat baik dampak sosial dan ekonomi masyarakat bisa lebih tinggi atau rendah,” ucapnya.

Sumber : Radar Banten/ Hal. 18/ Senin, 11 Juni 2012



Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here