Diberdayakan oleh Blogger.
 
Rabu, 21 Maret 2012

PKS Star Gelar Turnamen Futsal Antar Liqo Se-Serpong Utara

0 komentar

SERPONG UTARA – Sebanyak 12 grup liqo mengikuti turnamen futsal  yang bertema “Bugar Ragaku, Lancar Dakwahku”. Acara yang digelar oleh DPC PKS Serpong Utara ini berlangsung di lapangan Rajawali futsal Pinang Kota Tangerang, Ahad (11/03).

Slamet Suwanto, Sekretaris Umum DPC PKS Serpong Utara menyatakan, Acara ini bertujuan untuk mengkokohkan ukhuwah antar liqo dan membentuk karakter. Walau dalam suasana olah raga tapi tidak boleh melupakan Allah SWT.

Dikatakannya, untuk mengokohkan ukhuwah panitia membuat aturan, bagi pemain yang mendapat kartu kuning kena denda 5 ribu rupiah, dan 10 ribu rupiah bagi yang mendapat kartu merah. “Denda ini harus dibayar setelah pertandingan selesai,” kata Slamet.

Slamet menjelaskan, dalam turnamen futsal ini  dibuat empat tim unggulan yaitu dua dari struktur ( DPC STAR dan BKO DPD ) serta dua team binaan ( Irfan cs dan binaan Ust Anwari). Jika saat pertandingan antar tim hasil skornya sama, maka kita lihat jumlah pelanggarannya. Da jika salah satu tim unggulan dan salah satu tim bawah sama-sama lolos semi final, maka yang menang adalah grup bawah.

“Pembagian grup juga mengandung pesan moral, jika kapasitas dan kontribusi pengurus atau struktur sama dengan yang di bawah  maka sudah selayaknya yang di bawah tampil, karena kapasitas dan kontribusi harus berbanding lurus dengan jabatan,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, acara turnamen futsal ini juga sebagai bukti bahwa DPC PKS Serpong Utara tidak harus minder dengan kekurangan jumlah kader, karena PKS Serpong Utara punya modal berupa ide dan SDM yang memiliki kapasitas intelektual dan kapasitas eksekusi. “Yang diharapkan, kader tidak hanya pandai berwacana, tapi juga bisa merealisasikan ide atau wacana,” imbuh Slamet.

Dalam kesempatan ini pengurus DPC PKS Serpong Utara juga mengkokohkan tagline 2012 yaitu STAR (Serpong Utara Aktif dan Bersinar) dan launching  edisi perdana buletin STAR. Acara yang berlangsung sejak pukul 07.00 hingga 13.00 WIB ini juga dihadiri Arif Wahyudi, Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Tangerang Selatan yang mewakili tim futsal unsur hadhonah/ pendamping Serpong Utara.

Dalam pertandingan babak final yang cukup hangat ini, akhirnya juara I diraih oleh tim Buaran FC, dan juara II diraih oleh LA Club, dua tim liqo ini umumnya didominasi usia SMA. Sementara juara III diraih oleh tim BPH DPD PKS Tangsel. [cip]


Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here