Diberdayakan oleh Blogger.
 
Jumat, 01 April 2011

PGN KIRIM RELAWAN DAN LOGISTIK UNTUK KORBAN GUNUNG MERAPI

0 komentar

JAKARTA. Michael Baskoro, Commercial Director & COO PT PGN secara resmi melepas tujuh relawan PT PGN (Persero) Tbk SBU DW I untuk membantu pengungsi gunung Merapi. Pelepasan ini berlangsung di halaman Kantor PGN, Jalan M.I Ridwan Rais No. 8 Jakarta Pusat, Senin (8/11).

Feronica Yula Wardhani, Kepala Seksi Pengelolaan Lingkungan PT PGN SBU I JBB menjelaskan, program PGN Peduli Merapi merupakan program yang diinlinekan dengan program yang sudah ada yaitu Mobil Sehat PGN. Program Layanan Mobil Sehat PGN merupakan bantuan untuk melayani kesehatan masyarakat di sekitar jalur pipa PGN.

"Karena ada masyarakat yang lebih membutuhkan yaitu para korban bencana Merapi, kami inlinekan dengan bantuan yang telah dikumpulkan oleh keluarga besar PGN,” jelas Wardhani. Ia juga menjelaskan bahwa para relawan PT PGN diberi surat tugas selama lima hari untuk membantu warga Merapi yang selamat dan sudah dievakuasi ke pengungsian. Dengan konsentrasi di tiga titik wilayah yaitu Boyolali, Klaten dan daerah Muntilan. “Kalau relawan sudah dalam kondisi capek, kami akan mengganti mereka,” tambahnya.

Cahyo Triyogo, Kordinator PGN Peduli Merapi menjelaskan, "Sebenarnya program kita inline dengan program Rumah Zakat selama 10 hari. Jadi, ini spontanitas kebersamaan kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, Alhamdulillah para karyawan langsung tergerak dan jiwa sosial karyawan tinggi".

Cahyo menambahkan, "Target kami balita dan lansia. Selain itu kami juga memberikan bantuan yang sekiranya dibutuhkan di sana." Dalam kesempatan itu PGN juga mengirim Layanan Mobil Sehat PGN dan truk yang berisi makanan bayi untuk balita, keperluan balita dan lansia, makanan siap saji, susu, selimut, tikar,  pempers, serta sabun dan alat mandi. "Kemudian untuk obat-obatan kami bekerjasama dengan Rumah Zakat memberikan masker dan pengobatan umum," jelas Cahyo.***

Salurkan bantuan
Rumah Zakat kembali menyalurkan bantuan bagi para pengungsi letusan Gunung Merapi yang ada di Sleman, Boyolali, Magelang, dan Klaten, Ahad (7/11). Adapun bantuan yang diberikan saat itu antara lain 160 paket kornet Superqurban, pelayanan kesehatan untuk 142 orang, dan 1480 bungkus makanan dari dapur umum. 

"Tim kesehatan dari Rumah Zakat sangat membantu dan bermanfaat," ujar Pratu Muji, salah seorang pengungsi di GOR Sleman setelah menerima pelayanan kesehatan dari tim PGN-Rumah Zakat.

Hingga saat ini Rumah Zakat telah memberikan pelayanan bagi 18.469 penerima manfaat yang merupakan korban letusan Gunung Merapi. Adapun jumlah kornet Superqurban yang telah disalurkan di sana sejak awal berdirinya Posko adalah sebanyak 2200 paket, sedangkan Siaga Gizi NUsantara sebanyak 661.

"Sangat berterimakasih sudah banyak dibantu relawan. Doakan semoga anak saya juga cepat sembuh," tutur Retno, korban letusan Gunung Merapi lainnya.***

Salurkan 78.935 paket Superqurban
Hingga Ahad (7/11), tim Siaga Bencana Rumah Zakat telah menyalurkan 78.935 paket Superqurban untuk para pengungsi letusan Gunung Merapi, banjir bandang Wasior, tsunami Mentawai, serta bencana banjir dan pangan di Jakarta. Selain itu telah didistribusikan juga 7661 Siaga Gizi Nusantara.

"Adapun jumlah penerima manfaat dari program yang Rumah Zakat dan mitra salurkan sebanyak 105.022 di empat lokasi bencana. Semoga bantuan tersebut dapat meringankan duka mereka," ujar Ketua Siaga Bencana Noor Yahya Muhammad, Senin (8/11).

Selain Superqurban dan Siaga Gizi Nusantara, Rumah Zakat juga telah menyalurkan 14.000 paket nasi bungkus melalui dapur umum, trauma healing untuk 200 orang, paket makanan tambahan untuk 2154 orang, dan pasien Siaga Sehat sebanyak 1772 orang.

Makanan Tambahan untuk Pengungsi Wasior

Para pengungsi banjir bandang Wasior yang berada di Manokwari kembali menerima 500 paket makanan tambahan dari Rumah Zakat, Minggu (7/11). Sehingga sampai saat ini sudah 2000 paket makanan tambahan yang diberikan untuk para pengungsi di manokwari.

Selain makanan tambahan, Rumah Zakat juga telah menyalurkan 10.000 paket Superqurban, 5000 Siaga Gizi Nusantara, pelayanan kesehatan untuk 118 pasien di Manokwari Papua Barat. Hal itu akan dilakukan sampai masa tanggap darurat berakhir.***

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here