Diberdayakan oleh Blogger.
 
Jumat, 01 April 2011

Perum Pegadaian Salurkan CSR Ke Desa Tertinggal

0 komentar

JAKARTA. Perum Pegadaian menandatangani MoU dengan Kementrian Pembangunan Daerah Desa Tertinggal (KPDT) dan Rumah Zakat dalam program peningkatan kualitas hidup masyarakat di wilayah daerah tertinggal. Penandatanganan dilaksanakan di Kantor Perum Pegadaian Pusat Jalan Kramat Raya No 162 Jakarta Pusat, Rabu (15/12/2010).

Budiyanto, Pjs Direktur Utama Perum Pegadaian mengatakan, kerjasama ini adalah untuk mensinergikan program kementrian dan program CSR Perum Pegadaian yang meliputi pengembangan sumber daya bidang pendidikan serta peningkatan akses dan kualitas pelayanan pendidikan, peningkatan insfrastruktur desa untuk memperlancar aksebilitas perekonomian masyarakat, dan pembinaan dan pengembangan sosial budaya.

Menurut Budiyanto, bantuan berupa pengadaan mesin produksi padi dan rumah mesin produksi kelompok tani Dusun Bendon Kecamatan Bengkayang Kabupaten Bengkayang Provinsi Kalimantan Barat dan bantuan pengadaan tenda kerucut sebanyak 60 buah untuk para pedagang kaki lima di wilayah Kabupaten Bantaeng pantai Seruni dan Pantai Lembang Provinsi Sulawesi Selatan.

Sementara kerjasama dengan Rumah Zakat Berupa Program Desa Binaan Pegadaian yaitu program pendirian dan pengadaan infrastruktur dan sarana penjung aktivitas pemberdayaan komunitas yang meliputi pembuatan waterwell, pembangunan empowering centre, Kelompok usaha kecil mandiri, siaga sehat, dan beasiswa pendidikan. “Program ini dilaksanakan di Desa Banguntapan Kecamatan Bantul Yogyakarta,” jelas Hariyanto.

Hariyanto menyatakan, dana CSR yang disalurkan untuk seluruh Indonesia tahun 2010 sebesar Rp16 miliar termasuk juga tanggap bencana di Wasior, Mentawai dan Merapi.

Sekedar informasi, perjanjian kerjasama dengan Rumah Zakat  merupakan kelanjutan dari bantuan yang telah disalurkan melalui Rumah Zakat yaitu bantuan beasiswa seluruh Indonesia, Bantuan waterwell di Aceh, Padang, Cilincing, Kulon Progo, Banjarnegara, Sidoarjo dan Papua.***

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here