Diberdayakan oleh Blogger.
 
Senin, 21 Desember 2009

Ratusan Ibu Beri Dukungan Mom Get Mom Semarang!

0 komentar

JOGLOSEMAR, 22/12. Dalam rangka memperingati hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember, Rumah Zakat Indonesia kembali melakukan aksi turun kejalan. Dengan mengusung tema “Mom get Mom, Satu Ibu Ajak Lima Ibu Sehatkan Indonesia” puluhan amil dan karyawan Rumah Bersalin Gratis (RBG) Cabang Semarang melakukan aksi solidaritas dukung Ibu sebagai agen pemberdaya.

Disela-sela aksi galang dukungan seribu tanda-tangan yang digelar di halaman Masjid Baiturrahman, kompleks Simpang Lima Semarang , Rabu (22/12), dr. Bambang Sudirmanto, manager RBG Semarang sekaligus Korlap Acara, berharap semakin banyak Ibu bisa sejahtera melalui gerakan ini. Menurut Bambang, para members RBG ini nantinya akan menjadi kader Siaga. “Dengan gerakan Mom Get Mom ini, diharapkan setiap orang yang menjadi kader Siaga bisa mengajak lima Ibu lainnya untuk bergabung dalam program Sehatkan Indonesia.” Jelas Bambang.

TalkShow Tumbuh Kembang Anak
Sementara itu, di Yogyakarta kegiatan serupa tak kalah menarik dilakukan. Selain menggelar aksi dukungan seribu tanda-tangan, RBG Yogyakarta juga menggelar Talk Show Tumbuh Kembang Anak dan Seminar Pengelolaan Keuangan Keluarga bagi mustahik. Acara ini dimeriahkan pagelaran lomba memasak bagi members RBG. “Kita akan melakukan aksi Siaga sehat di Imogiri, Bantul tanggal 24 besok, sebagai puncak peringatan hari ibu di Jogja,” ungkap Dwi Endah, Manager RBG disela-sela persiapan acara di kantor Paris kemarin (Senin, 21/12).

Endah menambahkan, Rumah Bersalin Gratis (RBG) akan memberikan edukasi atau pembekalan kepada ibu-ibu yang telah menjadi member RBG agar dapat berperan sebagai agen pemberdayaan kesehatan bagi keluarga masing-masing dan lingkungan sekitarnya. Menurutnya, Kegiatan hari ibu ini hanya langkah awal saja. “Program edukasi member ini akan terus berlanjut pelaksanaannya secara reguler mulai tahun 2010” tegas Endah.***

Penulis: Sigit W, MSO Regional Jateng

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here