Diberdayakan oleh Blogger.
 
Minggu, 15 November 2009

PGN Peduli Bencana

0 komentar

JAKARTA (16/11). Ketika terjadi bencana gempa di Jabar dan Sumbar, PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) bertindak sigap dengan bergerak langsung membantu para korban bencana. Saat terjadi musibah tersebut PGN secara mandiri maupun bekerjasama dengan Rumah Zakat Indonesia mencapai daerah-daerah bencana dengan waktu secepatnya sehari setelah bencana terjadi.

Direktur Keuangan PGN, Riza Pahlevi Tabrani mengatakan : dalam bencana gempa Jabar dan Sumbar PGN telah memberikan bantuan dengan mendirikan posko bencana di wilayah bencana tersebut, tenda pleton, siaga pangan, siaga sehat dan siaga gizi, serta kebutuhan sehari-hari lainnya serta pemberian kornet Superqurban. Total penerima manfaat mencapai 24.000 orang selama terjadi gempa di Jabar dan Sumbar. “Hal itu untuk mengurangi beban penderitaan saudara-saudara kita yang tertimpa bencana,” ungkapnya.

Menurutnya, sebagai Penyedia Utama Gas Bumi, PGN mempunyai program Corporate Social Responsibility (CSR) yang meliputi Pemberdayaan Ekonomi, peningkatan taraf hidup masyarakat, dan program lingkungan hidup. Program CSR ini sudah di mulai sejak tahun 90 an.

Ia menjelaskan, ada beberapa bidang yang menjadi fokus perhatian, yaitu kesehatan, pendidikan, keagamaan, sarana umum, dan penanggulangan bencana alam. PGN juga sangat peduli terhadap kondisi lingkungan. PGN telah membuat perencanaan secara menyeluruh sesuai dengan motto PGN yaitu Growing With The Nation. “Program pencegahan dan perbaikan lingkungan yang telah dilaksanakan antara lain penanaman 44.000 pohon Mangrove dan penanaman tanaman produktif seperti buah-buahan sebanyak 24.000 pohon,” ujar peraih gelar MBA di Cleveland State University ini.

Dari tahun ke tahun PGN berusaha selalu meningkatkan kualitas dan kuantitas program CSR, baik kisaran bantuan maupun penerima manfaat. “Itu semua sebagai bentuk tanggung jawab sosial PGN terhadap lingkungan.” jelas Bapak yang bergabung di PGN sejak 2007 lalu.

Selain itu setiap Idul Adha PGN juga mempunyai program Tebar Hewan Qurban di seluruh wilayah operasi PGN. Hal itu sudah dilakukan dari tahun ke tahun. Tidak hanya itu, menjelang ramadhan PGN juga selalu memberikan bantuan kepada yatim piatu di sekitar wilayah operasi PGN.

Sementara itu pria asli Palembang ini sangat mengapresiasi program Superqurban Rumah Zakat Indonesia. Menurutnya program Superqurban cukup baik, karena bisa mengoptimalkan kurban itu sendiri. Biasanya dalam suatu tempat ada yang kelebihan daging kurban sementara wilayah lain yang terpencil belum bisa menikmati daging qurban. “Saya pikir untuk lebih mengoptimalkan penyalurannya, lebih baik diberi kesempatan untuk wilayah-wilayah yang sulit dijangkau, jadi menurut saya program Superqurban is good idea.”***

Untuk Iklan Republika.

Entri Populer

 
News & Artikel Abu Hylmi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here